Gali Potensi Guna Kesejahteraan Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bursa Inovasi Desa 2019, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Martapura kota, Kamis (25/07) pagi.
Pada pembukaan acara Bursa Inovasi Desa dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Aspihani, Camat Martapura Kota, Ahmad Junaidi, Camat Sambung Makmur, H Sukasto, Camat Sungai Pinang, Anto Setiawan, serta Camat Telaga Bauntung, H Gusti Mawardi.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan, tim pendamping inovasi desa menyelenggarakan bursa inovasi desa yang diikuti empat kecamatan yaitu dinamakan cluster empat, Martapura Kota, Sambung Makmur, Telaga Bauntung, dan Sungai Pinang.
Tentunya ini adalah ajang silaturahmi yang baik bagi desa-desa untuk menggali potensi mereka, untuk kemandirian bertukar informasi.
“Mudah-mudahan dari kegiatan ini memberikan informasi yang baik satu sama lain bisa menggali lagi potensi-potensi desa guna mensjahterakan masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.
Ditambahkan Saidi Kabupaten Banjar memang dari 277 desa peran dari pembakal aparat desa perlu dorongan pemerintah dalam pembinaan dan pengawasan agar bisa berperan aktif.
“Untuk itu, kita berpesan kegiatan ini mejalin komunikasi yang aktif dari desa, kecamatan karena camat adalah pembina langsung untuk menjalankan roda pemerintahan desa.” Katanya.
Saidi juga menginginkan tidak ada terjadi miskomunikasi satu sama yang lain, karena kalo sudah di pemerintahan desa sendiri ada miskomunikasi mereka akan terkendala dalam membangun menyelenggarakan menyerap anggaran desa itu sendiri.
“Kami juga menginginkan desa membuka diri dan tidak segan-segan menyerap tenaga kerja kaum muda, mereka digunakan bukan hanya tenaga tapi pemikirannya, karena di Kabupaten Banjar kalo kita sesuaikan indikator pengangguran masih banyak mungkin dengan itu bisa mengurangi pengangguran di tempat kita,”tutupnya.
Selanjutnya Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengunjungi stand inovasi desa, tak luput pula saidi mencoba makanan dan minuman olahan masyarakat desa tersebut, didampingi Kepala Dinas PMD serta para Camat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Man/Dessy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...