GERAKAN MASYARKAT HIDUP SEHAT DEMI KUALITAS HIDUP YANG LEBIH BAIK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menunjuk Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mengadakan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang saat ini digalakan untuk seluruh masyarakat Indonesia menuju kualitas hidup lebih baik, yang dilaksanakan di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura , Selasa (1/8).
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang menghadiri kegiatan Germas sangat mengapresiasi kegiatan ini , dimana kegiatan ini dapat membiasakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banjar menjaga kesehatannya dengan berolahraga, makan dengan nilai gizi seimbang dan menjaga kebersihan.

Selain itu Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mengatakan gerakan masyarakat hidup sehat ini, tentunya akan memberikan dampak positif, mencegah penyakit tidak menular seperti stroke, jantung , darah tinggi, kolesterol dan penyakit tidak menular lainnya yang disebabkan gaya hidup tidak sehat.
Kemudian Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatam Muhammad Muslim mengatakan , pihaknya sengaja menunjuk Kabupaten Banjar untuk menggalakan gerakan masyarakat hidup sehat, karena Kabupaten Banjar memiliki potensi yang sangat besar baik secara Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam, dalam menekan biaya kesehatan yang tentunya gerakan masyarakat hidup sehat ini harus dimulai dari lingkungan keluarga.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menghimbau agar masyarakat sedini mungkin melaksanakan gerakan hidup sehat dengan terus melakukan aktifitas fisik dan menjaga pola makan, seperti masyarakat jepang yang sudah melaksanakn gerakan masyarakat hidup sehat di 20 tahun terakhir ini. ” Ungkap Ikhwansyah.
Pada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, juga dilaksanakan senam ceria , makan buah dan minum jamu bersama yang juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Ir Nasrunsyah, Asisten III Wildan Amin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edy Hasbi, Tokoh Masyarakat dan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta Kabupaten Banjar Lainnya. (Ronie/Inas)

 

About the Author

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X