Gowes Nusantara Etape Intan Martapura Diikuti Ribuan Peserta

Martapura, InfoPublik – Kementerian Pemuda dan Olaharga (Kemenpora) kembali menggelar sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019 yang berada di bawah payung Ayo Olahraga.

Gowes Nusantara kali ini yang bertajuk “Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja” diikuti oleh 3000 peserta yang berasal dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Ribuan peserta antusias dalam mengikuti gelaran gowes yang dilaksanakan di halaman parkir stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (3/11/2019).

Gelaran Gowes Nusantara Etape Intan Martapura dibuka langsung oleh Plt Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Olahraga Republik Indonesia, Drs. Edy Nurinda Susila yang didampingi Dandim 1006/Mtp, Letkol Arm Siswo Budiarto dan Asisten Perekonomian dan Pengembangan Kabupaten Banjar, I Gusti Yoman Yudiana serta Kadispora Kabupaten Banjar Rahmat Hidayat ditandai dengan pengangkatan bendera start yang melepas ribuan goweser pada gelaran tersebut. Sebelum pelepasan ribuan peserta gowes, juga dilaksanakan senam bersama seluruh peserta Gowes Nusantara 2019.

Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Olahraga Republik Indonesia, Edy Nurinda Susila mengatakan sangat bangga dan terkesan dengan antusiasnya ribuan peserta gowes Nusantara Etape Intan Martapura yang memadati stadion Demang Lehman Martapura.

Dia juga menambahkan, Menpora mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar yang telah mendukung salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Kabupaten Banjar merupakan salah satu dari 40 kabupaten kota di seluruh Indonesia yang dijadikan lokasi penyelenggaraan Gowes Nusantara ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto juga menyampaikan bahwa TNI mendukung kegiatan program pemerintah dalam upaya mencerdaskan rakyat Indonesia melalui menggerakkan masyarakat agar senantiasa hidup sehat, sekaligus untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat agar dapat membangun daerahnya.

“Jadi ini kan event tahunan kita sebagai tuan rumah dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menggelar event nasional merupakan suatu kehormatan,” Imbuhnya.

“Melalui event Gowes Nusantara ini, semoga masyarakat Kabupaten Banjar akan semakin sehat dan bugar, serta semakin maju,” harapnya.

Gerakan olahraga dengan bersepeda ini merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong hidup sehat kepada warganya, dimana ada misi besar yang hendak disampaikan yaitu agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat khususnya dengan bersepeda.

Peserta Gowes Nusantara selain dihibur dengan berbagai pertunjukan juga diadakan pembagian Doorprize.
Turut serta dalam meramaikan program unggulan menpora Gowes Pesona Nusantara tersebut Waka Polres Banjar, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Koni, Ketua KPU, Forkopimda, serta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?