GP ANSOR-NU DAN MUI KABUPATEN BANJAR GELAR ISTIGHOSAH SEKALIGUS SHALAT ISTISQA

Menyikapi kemarau panjang saat ini GP Ansor-Nahdlatul Ulama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar menggelar Istighosa sekaligus Shalat Istisqo (Shalat untuk meminta turun hujan) di RTH Alun-alun Ratu Zalecha, (6/10).

Sambut-menyambut Shalat minta hujan tersebut juga diikuti berbagai lapisan masyarakat baik itu aparat TNI, POLRI, PNS serta masyarakat lainnya.

Imam Sholat Istisqo Guru KH Hasanuddin Badruddin mengajak seluruh undangan yang hadir untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT minta diturunkan hujan agar bencana kekeringan yang selama ini melanda Kabupaten Banjar segera berakhir.

Sementara itu, Guru KH Muhammad Fadhlan sebagai Khatib mengajak kita bersama berdoa agar Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar dijauhkan dari bala yang menyebabkan kesengsaraan bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, pihak Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekda Banjar Mochamad Hilman berpendapat, kegiatan seperti ini patut menjadi contoh bagi masyarakat agar senantiasa meminta bantuan kepada Allah SWT.

Musim kemarau panjang telah banyak menimbulkan masalah di Kabupaten Banjar, dimulai dari kekeringan lahan pertanian, perikanan, hingga musibah kabut asap yang menimbulkan gangguan dibidang transportasi darat, laut dan udara serta penyakit pernapasan akut yang semakin memprihatinkan.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...