Gratiskan Biaya Perawatan Damkar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Menanggapi musibah kecelakaan mobil damkar terbalik yang menimpa BPK Sultan Adam, menyebabkan 4 korban luka-luka beberapa waktu lalu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan untuk menggratiskan biaya perawatannya, ditemui usai Rakor Mingguan lingkup Pemkab Banjar, di aula Barakat, Martapura, Senin (5/8/2019)
“Kita ketahui ada kecelakaan mobil damkar, yang menyebabkan korban dari relawan BPK tersebut, ada yang patah tulang dan luka-luka lainnya yang telah dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha, dan saya sudah perintahkan dengan Kepala Rumah Sakit Ratu Zalecha biaya perawatannya untuk kita gratiskan,” ujarnnya.
Adapun untuk korbannya yang telah terlanjur pulang ke rumah maka Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman tersebut akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penjemputan dan dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha, Guru Khalil juga menyampaikan kepada para korban akan diberi santunan.
Mengatasi kejadian-kejadian musibah yang tidak diinginkan tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan anggota Damkar di Kabupaten Banjar untuk didata dan dimasukkan pada layanan BPJS.
“Anggota Damkar Kabupaten Banjar dibawah Koordinasi Satpol PP, kita perintahkan melakukan pendataan Damkar untuk didaftarkan pada layanan BPJS dan mungkin diasuransikan, dengan data yang betul betul valid,” ujarnya.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan akan memasukan korban kecelakaan ke dalam Jamkesnas yang merupakan program pelayanan kesehatan dari pemerintah yang berwujud BPJS Kesehatan. Dan pihak Dinas Perhubungan akan melalukan pelatihan kepada seluruh pengemudi Damkar di Kabupaten Banjar dan melakukan uji kelayakan kendaraan Damkar. (MC-Kominfo-Kab Banjar/Prs/Dessy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...