Gubernur Apresiasi Peran dan Komitmen PDAM Intan Banjar dalam Mendukung Percepatan Daerah

Martapura, InfoPublik – Guna memberikan dampak berkelanjutan bagi pembangunan daerah serta taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru terkait Pengalihan/Konversi Aset Penyertaan Modal Pemprov Kalsel pada PDAM Intan Banjar untuk Keberlanjutan Pembangunan SPAM Regional Banjarbakula Tahap II yang bertempat di Ruang Rapat P. M. Noor Lantai 4 Kantor Setda Banjarbaru pada Kamis (31/10/2019) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan pemerintah baik ditingkat pusat dan daerah terus berupaya memperluas akses air minum sekaligus mengurangi ketimpangan antar wilayah, salah satunya dengan cara mengembangkan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Banjarbakula.

“SPAM Banjarbakula terus dikembangkan mengingat kebutuhan air untuk keperluan domestik berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penduduk di daerah. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memandang pemenuhan kebutuhan air minum sebagai bagian penting dalam pembangunan daerah, untuk menuju Kalimantan Selatan yang lebih sejahtera, berkeadilan, mandiri dan berdaya saing”. Tutur H. Sahbirin Noor dalam sambutannya.

H. Sahbirin Noor sangat mengapresiasi peran dan komitmen PDAM Intan Banjar dalam mendukung percepatan daerah, khususnya akses air minum layak ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan layanan yang dijalankan PDAM Intan Banjar tentunya melalui mekanisme sesuai ketetapan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Direktur PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, serta Pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/rif’ah/mmy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?