Gubernur Sahur dengan Warga Karangan Putih

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyempatkan sahur bersama warga di Kabupaten Banjar. Kali ini, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini sahur bersama warga di Desa Karangan Putih, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Minggu (3/6) dini hari.
Di Mushalla Al Fatah, H Sahbirin menuturkan kegiatan sahur bersama masyakarat, sudah sering dilakukannya. “Alhamdulillah, kini saya sahur di Mushollah Al Fatah ini, bersama warga di Desa Karangan Putih,” ujar Sahbirin, di hadapan ratusan warga yang memenuhi musholla.
Paman Birin menjelaskan sahur bersama warga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat, dan juga turun langsung untuk mendengar aspirasi dari masyarakat.
Gubernur mengingatkan untuk terus berusaha menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Menurutnya, akibat dampak penyalahgunaan narkoba membuat daya pikir pengguna menjadi tidak rasional hingga menjurus pada perilaku negatif.
Pidato Paman Birin sempat terhenti, karena iring-iringan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swa kelola yang melakukan Sahur On The Road melintas di depan Mushalla Al-Fatah. Melalui pengeras suara, Paman Birin menyapa para anggota BPK dengan juga ikut berteriak “sahur, sahur, sahur. Luar biasa BPK di Kabupaten Banjar ini, “ ujarnya.
Antusias warga ternyata cukup besar untuk ikut makan sahur bersama gubernur. Tak hanya di dalam ruangan, namun mereka juga meluber hingga kje teras musholla.
Di sela makan sahur, Paman Birin memberikan bantuan untuk Mushalla Al-Fatah berupa karpet sholat, pengeras suara dan perlengkapan memasak yang bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan.
Beliau juga sempat menguji anak-anak dengan pengetahuan agama, antara lain beliau meminta untuk membaca doa puasa dan doa lainnya. Mereka yang bisa menjawab dengan benar kemudian diberi hadiah. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X