H.ASNAWI TERPILIH SEBAGAI KETUA FKDM DESA PASAR JATI KEC. ASTAMBUL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kamis, 16/9/2016, Badan Kesbangpol Kab. Banjar memfasilitasi pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Desa Pasar Jati Kec. Astambul Kab. Banjar bertempat di Rumah Kepala Desa pasar jati Kec. Astambul. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat atau yang mewakili beserta unsur Muspika Kec. Astambul, Ketua FPK Kab. Banjar H. Hamli Bahran ,Para Nara Sumber, Aparat Desa/BPD, Tokoh masyarakat/Tokoh pemuda dan Ibu-Ibu PKK desa

DSC_3819

Sebagai mitra Pemerintah Daerah untuk menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomonikasikan data dan informasi dari masyarakat, potensi ancaman, keamanan, gejala atau peristiwa bencana alam, upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini di Desa perlu dibentuknya FKDM Desa, demikian Sambutan Plt Kepala Badan Kesbangpol yang diwakili Kabid Ketahanan Ideologi dan Kewaspadaan daerah Dra.Hj. Fathul Djennah.

Ia juga menambahkan menjelang Pilkades serentak nanti semua elemen masyarakat bisa menyikapi situasi politik dengan arif dan bijaksana dan tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab serta menghendaki terjadinya perpecahan dan konflik dimasyarakat. Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Banjar dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi FKDM melakukan deteksi dini. peran FKDM sangat strategis dan efektif sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi dan peta komflik di masing-masing wilayah kerjanya termasuk di Desa Pasar jati ini.

DSC_3829

Sebagai Nara sumber mengisi kegiatan ini masing-masing dari Badan Kesbangpol Prov. Kalimantan Selatan Drs.A.Arifin Kabid Kewaspadaan Nasional, Aipda Komari dari Polres Banjar dan Jumarudin dari Kodim 1006/Martapura. Acara dilanjudkan dengan pembentukan sekaligus pengukuhan Dewan Penasehat FKDM dan Pengurus FKDM Desa Pasar Jati Kec. Astambul. Sebagai Ketua Dewan Penasehat FKDM Baihani dan H. Asnawi sebagai Ketua FKDM Desa Pasar Jati Kec. Astambul. (Kesbangpol)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X