H SAIDI MANSYUR PIMPIN UPACARA PERINGATAN G30SPKI

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 yang dipusatkan di RTH Ratu Zalecha Martapura, Selasa (1/8)

Kegiatan diikuti Sekretaris Daerah M Hilman, unsur Forkopimda Banjar, pimpinan SKPD dan ASN lingkup pemkab Banjar serta anggota TNI dan Polri yang mengikuti upacara dengan khidmat.

Menurut wabup, upacara memperingati kesaktian pancasila sebagai wujud nyata sebagai satu bangsa agar waspada dan memiliki ideologi sekaligus falsafah yang harus dipertahankan Pancasila.

“Pengalaman menunjukan Pancasila sebagai ideologi telah mengalami beberapa kali cobaan dan gangguan sebagai upaya merongrong ideologi bangsa Indonesia namun tetap kokoh hingga kini,” ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu peristiwa besar yang merongrong Pancasila yakni pengkhianatan Gerakan 30 September yang dilakukan oleh PKI hingga menyebabkan gugurnya 7 pahlawan revolusi.

“Peringatan ini juga mengingatkan kita sebagai suatu bangsa untuk mewaspadai dan berkomitmen kuat menjadikan Pancasila sebagai asas dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dipertahankan,” tegasnya.

Dikatakan, generasi muda juga harus paham dan mengetahui nilai-nilai Pancasila apalagi saat ini banyak generasi muda kurang memahami bahkan kurang tahu peristiwa penghianatan G 30 SPKI itu.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...