H SAIDI MANYUR HADIRI PERINGATAN HAUL KH M HERMAN HASYIM YANG KE-19

Wakil Bupati Banjar H Saidi Manyur hadiri peringatan Haul KH M Herman Hasyim yang ke-19 di desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Minggu (08/12).

Pada acara yang diselenggarakan di Kecamatan Pengaron tersebut, bukan hanya masyarakat sekitar saja yang terlihat hadir, ribuan masyarakat se-Kabupaten Banjar juga terlihat tumpah ruah dan sangat berantusias dalam turut menghadiri acara haul KH Herman Hasyim tersebut.

H Saidi Mansyur pun sangat bersyukur dan bahagia pada tahun ini, dapat kembali berhadir di tempat ini untuk mengikuti Peringatan Haul KH Herman Hasyim.

“Haul yang terlaksana hari ini adalah satu wujud (mahabbah) kecintaan kita kepada para ulama, sekaligus media kita untuk mengenang dan meneladani kehidupan para ulama seperti almarhum KH. Herman Hasyim, yang sarat dengan keteladanan dalam menyebarkan Islam, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, H Saidi Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berupaya keras membantu Pemerintah dalam mencapai tujuan memajukan syi’ar Islam di Kabupaten Banjar.

“Harus kita sadari bahwa sekarang ajaran-ajaran sesat terus berkembang dengan pesat untuk berupaya menghancurkan atau menyesatkan segala ajaran yang telah dibawa oleh Nabi Besar Sayyidina Muhamad SAW, karenanya kita sebagai ummat Islam dan ummat Nabi Muhammad SAW mempunyai kewajiban untuk menjaga risalah yang telah dibawa dan diajarkan oleh beliau”, pungkasnya.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...