HARI IBU KE 90 TAHUN 2018 SEBAGAI WUJUD PENGAKUAN PERAN PEREMPUAN DI KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90 tahun 2018 yang setiap tahun pada tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, tahun ini kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar yang bertempat di Mahligai Sultan Adam, Rabu (26/12) yang dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah.
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan, “Peringatan hari ibu ini diharapkan kepada para ibu di Kabupaten Banjar untuk lebih berperan aktif membangun ketahanan keluarga, mengembangkan kemampuan dan pengetahuan agar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Selain itu, peran seorang ibu sangat penting, karena ibu juga sebagai madrasah bagi anak-anaknya dalam pembentukan karakter.” ujarnya.
Seperti yang diketahui bahwa Hari Ibu merupakan salah satu wujud pengakuan dan perhatian terhadap pentingnya peran kaum perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, baik sebagai pendamping suami, maupun sebagai seorang ibu. Seorang ibu harus cerdas dan berpendidikan, agar dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berpendidikan pula.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kabupaten Banjar yang telah mendukung sepenuhnya keberadaan organisasi dan kegiatan-kegiatan wanita yang diadakan di Kabupaten Banjar, seperti Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini. ” ucap Raudathul Wardiyah.
Memeriahkan acara tersebut, tidak lupa diadakan lomba memasang jilbab dengan hanya menggunakan jarum pentul dan peniti, tidak boleh menggunakan cermin dan aksesoris. Tim juri akan menilai kerapian dan keserasian serta akan memilih dan mengumumkan 6 orang pemenang dari seluruh peserta yang mengikuti.
Ditengah-tengah acara, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Budiarti Nasrunsyah menyerahan bingkisan serta piagam penghargaan kepada Perempuan Penggerak Pembangunan Tingkat Desa dan Kecamatan.
Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa” ini, juga dihadiri rekan-rekan Forkopimda, Dandim 1006/MTP Letkol Inf M Ghoffar N beserta Isteri, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasunsyah beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Hj Budiarti Nasrunsyah, Staf Ahli, Asisten dan SKPD Kabupaten Banjar, para Camat beserta Isteri, anggota TP PKK Kabupaten Banjar, anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar serta para tamu undangan.
Di akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah dari para Bapak-bapak kepada para Ibu-Ibu sebagai tanda kasih dan sayang dalam peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018. (Risna/Nelly)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...