Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup Dunia 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Pemerintah kabupaten Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 di Taman Hutan Raya Sultan Adam, Kecamatan Karang Intan, Kamis (20/6/2019).

Pada acara tersebut dihadiri sejumlah sekolah Adiwiyata di Kabupaten Banjar, Mahasiswa, Organisasi Peduli Lingkungan, dan sejumlah Perusahan Daerah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke W Triestianto menyampaikan dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 merupakan suatu gerakan untuk masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dengan acara seperti ini, kita berharap mampu menumbuh kembangkan masyarakat banyak pada kepedulian lingkungan hidup, sesuai dengan tagline Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar untuk menmyatukan langkah dan hati, karena kita hanya tinggal di bumi yang satu, satukan langkah, satukan hati, untuk bumi kita yang hanya satu,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung terbuka dengan suasana rekreasi, konservasi, dan edukasi lingkungan tersebut dengan sejumlah narasumber diharapkan memberikan motivasi dan pemahaman yang kongkrit mengenai pentingnya menjaga keanekaragaman hayati di bumi Indonesia utamanya di tanah Banjar sehingga menumbuhkan kesadaran bersama untuk menjaga biodiversitas Kalimantan Selatan secara berkelanjutan.

Adapun narasumber yang diundang pada acara memperingati Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 dengan penyampaian materi Hari Lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yaitu oleh Sarwono Kusumaatmaja (Ketua Dewan Pertimbangan Perubahan Iklim KLHK), Dasrul Chaniago (Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK), Murniati dari Balitbang dan Inovasi KLHK, dan Kepala Dinas Kehutan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurafiq.

Pada rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan tanya jawab seputar Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup serta penanaman bibit pohon. MC Kominfo Kab. Banjar.

Source:: BLH

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...