Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Guru

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura,InfoPublik – Gaungkang Menanam sejak dini, Gemar menanam dari lingkungan sekolah, HKTI Provinsi Kalimantan Selatan bersama HKTI Kabupaten Banjar Gelar Go Green didukung Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (03/12/2018).
Dalam rangka hari menanam pohon Indonesia dan hari guru, yang langsung dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur serta Ketua HKTI Provinsi Kalimantan Selatan didampingi Ketua HKTI Kabupaten Banjar bersama-sama perusahaan menanam bibit pohon sengon di Area Benteng Belanda Tahura Sultan Adam Mandiangin Kecamatan Karang Intan.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan menanam pada hari ini dalam rangka hari guru dan juga Hari menanam pohon. Selaras dari nawacita pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sering kita dengar dilakukan oleh Paman Birin yaitu “revolusi hijau” kalau di pemerintah daerah ada “gamis hijau” gerakan menanam hari Kamis.
“Pada hari ini di suasana yang baik ini yang sejuk ini kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah atas rahmat dan karunia-nya kita diberikan kesempatan bersilaturahmi dalam keadaan sehat walafiat, untuk menciptakan kesadaran pelestarian tanpa menanam dan juga itu menjadi contoh untuk masyarakat kita bahwa menanam sangat penting untuk kelangsungan hidup, baik itu manusia, hewan maupun kehidupan di daerah kita selain serapan air,”kata wakil Bupati Banjar.
Saya berharap kegiatan ini menjadi kesadaran kita bersama tentang menanam pohon bagi kelangsungan hidup, mudah-mudahan HKTI terus sukses dan berkelanjutan, sehingga menjadi spirit bantuan Pemerintah daerah dalam hal ini membantu petani maupun kegiatan-kegiatan positif seperti menanam yang kita selenggarakan pada hari ini,”ungkap Saidi Mansyur.
Sementara Ketua HKTI provinsi Kalimantan Selatan H Muhammad Rifki, dengan bekerjasama dengan perusahan-perusahan HKTI berkomitmen melakukan penghijauan yang ada di Kabupaten Banjar. Dengan satu model program yang akan bisa kita lakukan di kabupaten lain, jika ada perusahaan yang memerlukan kerjasama dengan kita untuk kemudian mengolah lahan dan seterusnya untuk ditanami.
Muhammad Rifki, berharap kerjasama dengan Bulog tidak hanya wacana tapi bisa diimplementasikan dengan kerjasama. Mari kita bangun warung-warung tani, warung-warung pangan yang ada di desa-desa di seluruh Kabupaten kota di Kalimantan Selatan bahan dasarnya dari Bulog dulu nanti akan kita kembangkan,”imbuhnya.
Ketua HKTI Kabupaten Banjar Ahmad Faisal menambahkan, Bagaimana membuat bibit yang sudah kita laksanakan di SMP 2 Martapura Timur setelah 6 bulan kita mulai menanamnya anak-anak mulai paham tentang lingkungan dan kita berharap tidak akan kita mulai dari sini dan mereka akan mulai di daerahnya masing-masing di daerahnya masing-masing.
“Dengan target generasi muda yang terencana dan sekolah yang mudah sekolah yang mudah terjangkau,”katanya.
Acara ini kita mendorong kepada perusahaan-perusahaan pertambangan yang mempunyai kewajiban untuk melakukan rehabilitasi kepada lingkungan hutan lindung daerah aliran sungai untuk melibatkan sebanyak mungkin masyarakat lokal sebanyak mungkin generasi muda lokal tidak hanya bisa ditambang tapi harus dilestarikan oleh perusahaan tambang dan kewajiban kita untuk mengenalkan menjembatani para pihak itu,”ujarnya.
Selanjutnya juga dilaksanakan penanaman kurang lebih 1000 bibit pohon sengon secara simbolis oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur dan Ketua HKTI Provinsi Kalimantan Salatan beserta jajaran, di Area Benteng Belanda Puncak Tahura Sultan Adam Mandiangin. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Man/Dessy/Eyv)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X