HAUL ABAH ANANG DJAZULI KE 6 DI PADATI JEMAAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kubah makam KH Muhammad Djazouly Fadhil Camali Seman bin KH Muhammad Seman Kadir di Komplek Pangeran Antasari Martapura, Jumat (17/8) malam atau 25 Dzulqaidah 1438 H jadi saksi bahwa almarhum mampu menyatukan berbagai golongan, di Haul ke-6 jamaah yang hadir bertambah dibanding tahun 2016.
Terlihat tokoh penting di banua hadir antara lain Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama, Tuan Guru KH Saefuddin Juhri Pimpinan Majlis Ta’lim Bani Ismail Banjarmasin, Sekda Banjar H Nasrun Syah lengkap dengan SOPD Banjar, H Rudy Ariifin, mantan Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar 2 Fauzan Saleh, anggota DPR RI H Aditya Mufti Ariffin, Syaifullah Tamliha.
Sebelum Haulan, jamaah yang tiba lebih awal melaksanakan ibadah Salat Isya berjamaah di Kubah Abah Djazouly. Rangkaian haul diawali mengumandangkan syair kepada Nabi Muhammad lengkap dengan pukulan terbang. Sedangkan pembacaan tahlil diikuti dengan khusyuk seluruh jamaah yang hadir mengelilingi kubah makam sang tokoh.
Sosok Abah Anang masih menjadi magnet kuat bagi umat di Kalsel dan luar daerah, sampai Haul ke-6, umat Islam yang mengikuti haul tak surut bahkan semakin banyak. Suriani satu jamaah tahlil berasal dari Martapura mengaku rutin ke haul dan tahun ini jamaah hadir bertambah.“Akhlak beliau sangat baik dan selalu ramah kepada anak muda. Luar biasa dan saya tetap kangen,” ujarnya.
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku sudah lama kenal dan dekat dengan Abah Anang. Yang membuat Abah Anang itu khas karena selalu dekat dengan seluruh kalangan baik tua atau muda dan tidak memilih teman. Dengan siapa saja ramah itulah yang membuatnya dicintai orang dan sampai hari ini sang tokoh Martapura itu belum ada penggantinya.
Seperti tahun sebelumnya, haul ke-6 tetap digelar pihak keluarga dan terbuka untuk umum. Jamaah yang hadir berasal dari lintas generasi dan daerah mulai Kalsel sampai luar daerah. Abah Anang adalah keturunan ke-5 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang lahir di Martapura, 8 Desember 1936 dan meninggal Hari Jumat tanggal 14 Oktober 2011 sekitar pukul 10.00 Wita di usia 74 tahun

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X