HAUL KE 40 KH M SALIM MARUF, DIPADATI RIBUAN MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Meski cuaca hujan rintik ribuan umat Muslim malam ini terlihat tetap memadati gelaran Haul ke 40 wafatnya KH Salim Ma’ruf.Tahun ini gelaran haul Pimpinan Ponpes Darussalam ke 6 yang juga ayah kandung Bupati Banjar KH Khalilurrahman itu dilangsungkan di areal Makam (10/11).
Hadir digelaran itu Bupati Banjar KH Khalilurrahman, para Habib, Guru Ponpes Darussalam serta Kepala SKPD.
Salim Ma’ruf lahir di kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Sekitar 1905, ayah beliau bernama H. Ma’ruf bin HM Said asal Kampung Melayu, kakek almarhum HM Said berasal dari kampung Dalam Pagar Martapura, sedangkan Ibu almarhum bernama Hj Asiah seorang perempuan dari kampung Keramat Martapura.
Sifat dan pembawaan Almarhum KH Salim Ma’ruf yang dikenal selama memimpin Darussalam adalah kedisiplinannya yang keras dalam segala hal dan tegas dalam bersikap, suatu sifat yang tidak semua orang menyukainya namun didalamnya mengandung hikmah yang teramat dalam.
Dikatakan Bupati Banjar H khalilurrahman, Waktu almarhum dimasa hidupnya banyak dihabiskan di pondok pesantren Darussalam.”Pada 1969 almarhum dipercaya memimpin Pondok Pesantren Darussalam sepeninggalnya almarhum K.H. Anang Sya’rani Arif.”ujarnya.
Melalui momentum haul ini H Khalilurrahman beharap dapat mempererat jalinan silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan umat Islam.
“Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kita memiliki kewajiban untuk selalu meningkatkan Ukhuwah Islamiah agar kehidupan agamis makin tumbuh subur di daerah ini, sehingga kehidupan bermasyarakat dan bernegara semakin membaik, terutama saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya agar menjadikan masyarakat yang lebih Sejahtera dan Barokah”, tambahnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X