HIDUP SEHAT TERHINDAR DARI HIV/AIDS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Banjar memperingati hari HIV/ AIDS sedunia dengan jalan sehat dan sosialisasi HIV/AIDS di alun – alun Ratu Zalecha Martapura , minggu,(16/12).
“Mari kita hidup sehat, periksa dini HIV/ AIDS dan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” lepas Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil kedua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nir Gita Tyas Saidi Mansyur kepada para peserta jalan santai pada pukul 07.00 pagi
Rute yang dilewati yakni Jalan A.yani – jl perwira- tanjung rema- kembali ke Alun-alun Ratu Zalecha Martapura .
H Saidi Mansyur mengungkapkan edukasi kepada masyarakat mengenai HIV/ AIDS harus ditingkatkan. “Masyarakat harus tahu apa itu sebenarnya penyakit HIV/ AIDS, mengenai penularannya dan lainnya,” jelas H Saidi Mansyur.

Semakin dini ditemukan semain baik pengobatannya. “Kalau kita bisa mendeteksi dini, kita bisa mengobatinya dengan lebih baik lagi,” imbuh penjelasan Wabub .
Ratusan peserta dari Wilayah Kabupaten Banjar dan para warga sangat antusias mengikuti jalan sehat ini.
Untuk mencegah terkena HIV/ AIDS tentu masyarakat harus paham apa sebenarnya HIV dan AIDS itu.
“Untuk ibu hamil kita juga lakukan pemeriksaan, ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan HIV/ AIDS dan sebagai pendeteksi,” imbuh penjelasan Wabub .
HIV/ AIDS ini penyakit bisa menular melalui gonta-ganti pasangan, menggunakan jarum suntik bekas, penularan hiv dari ibu ke anak, dan transfusi darah yang terinfeksi virus HIV.
“Kami harap masyarakat sadar akan hidup sehat,” tutup penjelasan Wakil Bupati Banjar .
Acara ditutup dengan pembagian hadiah usai jalan sehat sekaligus sosialisasi dari KPA Kabupaten Banjar.(Tohal)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...