Homestay Jadi Penunjang Wisata Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata. Hal ini mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Bimbingan Teknis Manajemen Homestay, 18 hingga 19 Juni 2019, Di Aston Ballroom Kertak Hanyar. Tujuannya untuk menunjang Kabupaten Banjar sebagai destinasi Wisata.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani berharap dengan bimtek masyarakat mengetahui bahwa pemanfaatan rumah pribadi untuk penginapan sangat dibutuhkan untuk memudahkan wisatawan berkunjung dan juga memberikan nilai lebih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Banjar. Namun begitu tentu dengan memperhatikan mekanisme pengelolaannya.
“Saat ini Kabupaten Banjar banyak memiliki destinasi-destinasi wisata, khususnya religi dan alam akan tetapi kurang fasilitas terutama penginapan. Oleh karena itu pemanfaatan rumah pribadi akan memberikan nilai lebih disamping berpotensi meningkatkan perekonomian dan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya.
Sementara saat yang sama Kepala Biidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Faisal Riza, menegaskan pendirian Homestay harus memperhatikan standar kebersihan, keamanan dan kenyamanan seperti halnya hotel-hotel atau penginapan yang sudah memiliki nama. Oleh karena itu para peserta Bimtek yang berjumlah 50 orang ini akan diajak mengunjungi langsung Rindang Homstay yang ada di Kota Banjarmasin, untuk mengetahui secara langsung tata cara pengelolaan homestay agar diminati wisatawan.
“Kedepan bagi masyarakat yang mendirikan Homestay bisa berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar agar kami dapat membantu pendirian Homstay tersebut. Ini dilakukan untuk kemajuan ekonomi masyarakat terutama sektor wisata,” tegasnya (McBanjarkab/Rdk8/Mina/Hendy/TR)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...