Indeks SPBE Kabupaten Banjar Meningkat

Martapura,InfoPublik – Apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar Senin ( 09/03/2020) pagi.
Apel gabungan ini diikuti para pejabat eselon I, eselon II, para asisten, Staf Ahli bupati dan seluruh Karyawan – karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith, menjadi pembina apel pada apel gabungan kali ini ,dalam sambutannya menyampaikan terkait tugas Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.
” Infrastruktur jaringan fiber optic dan internet pada Tahun 2020 kan terhubung kesemua SKPD, hanya satu SKPD yang terhubung dengan radio yaitu Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura karena faktor letak”. ucapnya.
” Infrastruktur jaringan fiber optic dan Interner juga sudah diimplementasikan pada Mal Pelayanan Publik Barokahdan pada saat Haul Guru Sekumpul ke 15 yaitu pada Posko Induk, Posko Media Center dan posko Terpadu”. jelas Basith.
Ditambahkannya, pada pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Indeks SPBE Kabupaten Banjar meningkat.
” Pada saat pertama dinilai, Ideks SPBE Pemerintah Kabupaten Banjar 1,92 pada Desember lalu, penilaian dilakukan oleh Kementrian PAN, Alhamdulillah Indeks SPBE Kabupaten Banjar naik menjadi 2,4″. ungkapnya.
” Kami harapkan Komitmen bersama seluruh SKPD dalam pelaksanaan SPBE ini, karena hal ini bukan tugas Diskominfo saja, melainkan tugas kita semua agar Indeks SPBE kita mencapai 2,8 sesuai dengan target RPJMD”. Harap Kadis Kominfo.
Usai apel gabungan, dilaksanakan Penyerahan SPPT PBB dan DHKP 2020 Secara Simbolis Kepada Lima Kecamatan oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Penandatanganan Komitmen Bersama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SPAN LAPOR!) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, diawali oleh Bupati Banjar dan diikuti oleh Sekda Banjar dan seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rfh/Dsy).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...