Integrasi Data dan Aplikasi Command Center

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA, InfoPublik – Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginformasikan dari cara kerja, selain itu juga membahas apa saja yang akan ditampilkan dan fungsi dari command center. Command Center ini sifatnya bertujuan untuk dapat memantau kegiatan dari setiap Dinas yang ada di Kabupaten Banjar dengan menggunakan aplikasi canggih. Acara ini dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banjar Martapura, Rabu (8/8).
Hadir diacara tersebut yaitu Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, Ms, Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Heru Pitaya, SiP, MP, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristianto,S.Si, M.Si, dan Kepala SKPD Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, Ms, menyampaikan amanat dari Bupati Banjar H Khalillurahman menyampaikan bahwa tepat pada Hari Jadi Kabupaten Banjar kita dapat Launching “Command Center Barokah”.
Dalam pembahasan ini juga menyampaikan bahwa sebelum hari jadi Bupati Kabupaten Banjar, Wakil Gubernur dan beserata tamu sebelum acara di depan Pemkab melakukan peresmian pemotongan pita ataupun melati terlebihdahulu, baru dapat memasukai command center.
“Kerna di harapkan saat peresmian harus hati-hati agar kejadian yang tidak diingikan tidak akan terjadi seperti listerik mati dan sebagianya. Dalam harapannya kegiatan ini akan berjalan dengan baik, dan dapat merapikan sebagai penerapan database Kabupaten Banjar,” Ujarnya.
Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Heru Pitaya, SiP, MP, menyampaikan bahwa kemarin Selasa (7/8) sudah melakukan Soft Lounching atau bisanya di sebut dengan uji coba, dan yang bertepatan dengan Peluncuran Satelit Merah Putih di Florida.
“Selainitu kita juga difasilitasi oleh Indosat yang membangun untuk jaringan dan aplikasinya. Diharapkan kita selalu dapat menggandeng Indosat dalam rangka penyempurnaan pengembangan dan juga termasuk bidang pengembangan SDM.Selain itu untuk Smart City tidak sebarang orang yang dapat memasuki ruangan tersebut karena hanya orang yang berkepentingan saja yang dapat memasuki ruangan tersebut,”ujarnya.
Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristianto,S.Si, M.Si, menyampaikan tata letak dari jaringan Indosat. Selain itu junga menyampaikan untuk sementara ini 15 SKPD yang mendapatkan jaringan ini dengan pertimbangan kantor yang berada di Jalan A.Yani. selain itu juga untuk SKPD yang terpilih ini diharapkan menggunakan jaringan dengan kabel karena dianggap lebih aman dibandingkan menggunakan wifi. Karena wifi pengaksesan point akan berpengaruh kepada penggunaannya yang terbatas.
“Selainitu harapan yang paling besar semoga dengan menggandeng Indosat dalam bekerja sama untuk Kabupaten Banjar, dan command center ada manfaatnya demi kemajuan dari Kabupaten Banjar,”ujarnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X