IPSI Gelar Latihan Gabungan Pencak Silat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjar menggelar latihan Gabungan Pencak Silat.

Latihan Gabungan Pencak Silat tersebut mengangkat tema “Merawat tradisi dan menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI” bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura pada Minggu (28/7/2019) siang.

Diketahui Peserta latihan gabungan pencak silat ini diikuti 600-700 orang, dari 15 perguruan yang ada di Kabupaten Banjar. IPSI Kabupaten Banjar telah dua kali mengikuti turnamen, dan pernah menjadi juara umum.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur yang juga menjabat Ketua IPSI Banjar mengatakan latihan gabungan pecak silat bertujuan untuk menjaga silaturahmi, kebersamaan, serta memotivasi kepada para pesilat, untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan, agar dapat memberikan yang terbaik untuk perguruan, daerah, dan bangsa Indonesia dengan prestasi yang membanggakan melalui olahraga pencak silat.

“Pencak silat ini merupakan salah satu jenis olahraga dan seni bela diri yang telah mengakar menjadi budaya asli nusantara, dan kini mulai kurang dinimanti generasi muda. Karena itu sudah semestinya kita pertahankan dan lestarikan bersama,” ucap Ketua Umum IPSI Banjar H Saidi Mansyur.

Dia juga menyarakan agar latihan seperti ini digelar sebanyak 1 kali dalam setahun. Rencananya nanti akan disarankan menjadi dua kali dalam setahun.

“Kita berharap dengan adanya latihan gabungan ini, silaturahmi, persatuan, dan kesatuan kita tetap terjalin erat meskipun dalam perbedaan,” ucapnya.

Nanti ahir tahun ipsi akan menggelar even penjaringan atlit untuk persiapan Porprov maupun pekan-pekan olahraga lainnya.

“alhamdulillah hari ini diikuti sebanyak 15 perguruan silat, semoga juga even latihan gabungan ini dapat menarik perguruan-peruguran lain untuk bergabung dibawah naungan IPSI Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Selanjutnya diserahkan juga secara simbolis oleh Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur berupa peralatan penunjang latihan berupa kick/punch pad (target untuk latihan tendangan dan pukulan) kepada perwakilan perguruan silat yang berada di bawah naungan IPSI Banjar. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...