IQDAMUL ULUM PENCETAK MURID TERBAIK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DSC00991Kenaikan kelas dan perpisahan kelas IX Iqdamul Ulum yang dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh bertempat dihalaman Pesantren Iqdamul Ulum Desa Tunggul Irang Ulu Kecamatan Martapura Kota, Sabtu (22/6) kemarin.
Salah satu Pesantren di Kota Martapura yang telah banyak mencetak murid-murid terbaik bahkan sampai menjadi alim ulama dan menjadi tokoh masyarakat diantaranya orang nomor dua di Kabupaten Banjar yaitu HA Fauzan Saleh yang saat ini mejabat sebagai Wakil Bupati Banjar, Fauzan mengaku Pesantren Iqdamul Ulum yang telah membesarkan dan mendidik dirinya sewaktu masih Kanak-kanak.
”ulun sangat bangga dengan Pesantren ini, pada saat kecil ulun dibesarkan dan dididik di pesantren ini, dengan secara peribadi pesantren ini akan ulun bantu semampunya ulun, semua itu adalah tandabukti kalau ulun cinta pada Pesantren ini,” Tandas Fauzan Saleh.
Perkembangan teknologi yang demikian cepat tentunya menjadi  perhatian dan kepedulian kita bersama karena dapat membawa dampak positif maupun negatif. Mengantisipasi hal itu, diperlukan generasi berkualitas yang tidak hanya berbekal ilmu pengetahuan tetapi juga pengetahuan agama. Karena itu generasi muda, sebagai penerus kehidupan bangsa, harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur agama dan sosial.
Begitu pula tantangan yang akan dihadapi kedepannya akan jauh lebih berat, terutama ketika langsung terjun dan berinteraksi dengan masyarakat. Keberhasilan menyelesaikan pendidikan pada jenjang ini merupakan awal dari perjuangan selanjutnya yang lebih kompleks.
“kami berharap kepada para santri agar proses belajar jangan terhenti setelah kalian lulus, tetapi terus menggali dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama ini,” Pintanya. Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sanbutan di acara Knaikan kelas dan perpisahan kelas IX Pesantren Iqdamul Ulum.
Dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan ini banyak dihadiri oleh para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Camat Martapura Kota, Pembakal Tunggul Irang Ulu dan para wali murid serta seluruh santri pesantren Iqdamul Ulum. Untuk memeriahkan acara tersebut juga diadakan Pekan Rajabiah Tahun 2013 dalam Pekan Rajabiah ini diadakan bermacam cabang lomba, diantaranya Lomba Adzan, Lomba Wirid Sholat, Mushobaqoh Qiroatul Qutub, Lamba Syair Mulid dan Mushobaqoh Fahmil Qur’an. (fus/zek/Humas Banjar/230613).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...