Jalan Desa Program Pembangunan TMMD Dirasakan Warga Sangat Terbantu

Martapura, InfoPublik – Walau belum rampung 100% jalan desa yang dibangun pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan Kodim 1006/Martapura di desa Biih Kecamatan Karang Intan, Selasa (21/7/2020) sudah bisa dilewati.

Terutama oleh anak-anak untuk pergi ke sekolah dan mereka tidak takut lagi dengan kondisi jalan yang becek bekas ujan serta berdebu saat musim kemarau.

Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto usai melakukan kunjungannya memantau lokasi pembangunan TMMD mengungkapkan rasa bahagia karena sudah bisa mewujudkan harapan dari warga berupa infrastruktur jalan serta keadaan jembatan yang tidak membahayakan saat dilewati.

Sebagaimana disampaikan oleh warga dan anak-anak sekolah yang melintas, desanya yang dikenal berpenghasil buah dan karet sangat terbantu.

Selain untuk kenyamanan warga beraktivitas seperti sekarang ini, juga jalan alternatif penghubung tiga kecamatan jika ada acara haul guru Sekumpul, jalan inilah pemecah macet kebuntuan.

Seperti yang dirasakan murid SMP Muhammadiyah Karang Intan Nur Fauziah, jalan yang dulu itu butuh tenaga ekstra saat melintasi jalan tersebut pada saat musim kemarau maupun hujan karena becek juga sempit. saat ini jalan tersebut sudah mudah untuk dilewati.

“Hampir tiap hari lewat jalan ini. Sering terseok-seok dan capek dipergelangan tangan karena pegang setang, kalau tidak kuat bisa terjatuh,”ungkap Fauziah. (MC Kab.Banjar/Ai/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?