Jamaah Haji Banjar Mulai Berangkat ke Mekkah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Para jamaah haji asal Kabupaten Banjar kembali diberangkatkan menuju Makkah Al Mukaramah. Sebanyak 90 jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 4 embarkasi Banjarmasin, dilepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (24/7).
Dimulai dengan berdoa bersama, para jamaah diberangkatkan menggunakan tiga buah bus menuju asrama haji di Banjarbaru yang letaknya tak seberapa jauh dari Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin.
Bupati Banjar H Khalilurrahman sebelum melepas para jamaah mendoakan agar para jamaah menjadi haji yang mabrur, lancar dalam menjalankan ibadah rukun Islam kelima tersebut. Bupati juga berpesan agar para jamaah senantiasa menjaga kesehatan dan kebugarannya masing-masing.
“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga bapak dan ibu para jamaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan lancer,” ujarnya, di hadapan para jamaah dan pejabat kementerian agama Banjar.
Pada musim haji tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jamaah haji yang terdiri dari 240 jamaah wanita dan 203 jamaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga keloter yakni keloter 2, keloter 4 dan keloter 9.
Pada keloter 2 diberangkatkan 33 jamaah yang tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Tapin dan Tabalong, keloter 4 sebanyak 90 orang yang tergabung bersama jamaah asal Kabupaten KOtabaru dan Tanah Laut. Sedangkan keloter 9 yang kesemuanya adalah jamaah haji asal Kabupaten Banjar, sebanyak 320 orang.
Para jamaah, dilepas oleh bupati beserta keluarganya dengan pelukan, salaman hingga lambaian tangan. Ada keharuan tampak dari raut wajah para jamaah beserta keluarganya yang melepas di Mahligai Sultan Adam pagi tadi.

“Semoga saudara kami bisa sehat dan lancer dalam menjalankan ibadahnya,” seorang keluarga jamaah, sambil melambaikan tangan kea rah bus yang beranjak membawa jamaah menuju asrama haji di Banjarbaru. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/agus/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X