Jambore Kader Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura,InfoPublik – Ribuan peserta padati Jambore Kader Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Jalan A Yani KM 38, Rabu (5/12/2018) pagi.
Jambore kader PKK Se-Kabupaten Banjar di hadiri oleh 1300 kader PKK dari 20 Kecamatan. Jambore Kader PKK Kabupaten Banjar Tahun 2018 yang dihiasi lomba tertib administrasi, penyuluhan PKK, parade nusantara, dan dagang usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).
Jambore bertema “Bersama Kader PKK Membangun Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah” dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Agenda tersebut untuk membina dan memupuk kerja sama, kebersamaan, solidaritas persahabatan di antara sesama pengurus dan Kader PKK di Kabupaten Banjar. Tujuannya, terbina kesatuan gerak langkah dalam setiap aktivitas pembinaan keluarga.
Bupati Banjar H Khalilurrahman, atas nama nama Pemerintah Kabupaten Banjar menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terlaksananya Jambore Kader PKK Se-Kabupaten Banjar Tahun 2018. Dengan tema “Bersama Kader PKK Membangun Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah”.
Bupati Banjar sangat bangga dengan semua kader PKK Kabupaten Banjar sebagai mitra pemerintah, yang sangat besar berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat (khusunya kaum wanita dan anak-anak), membantu kinerja pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar.
Guru Khalil meminta semua kader PKK meningkatkan kesejahteraan keluarga, kualitas kesehatan ibu dan anak, mengatasi persoalan stunting atau kekerdilan anak, gizi buruk. Terutama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang harus mendapat dukungan penuh dari kaum ibu.
“Peran semua kader PKK Kabupaten Banjar sangat besar berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya kaum wanita dan anak-anak,” pesan Guru Khalil lagi.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK yang mengikuti Jambore PKK tahun 2018 ini.
Raudhatul Wardiyah mengajak kaum perempuan aktif menjaga kesehatan keluarga dan bekerja ikhlas dalam menggerakan pembangunan sebagai mitra pemerintah. Dinyatakannya, pertemuan ini menjadi sarana uji keterampilan para kader PKK, khususnya pada lomba-lomba,”ucap Raudhatul Wardiyah.
Sedangkan Ketua Panitia Jambore Kader Hj Budiarti Nasrun Syah menerangkan, jambore yang sangat meriah ini didukung SKPD dan sponsor serta Polres Banjar, dan para perusahaan daerah.
Jambore kader PKK tegasnya waktu tepat saling menggenggam erat tali silaturrahmi, menghidupkan diskusi dalam membina keluarga sehat sejahtera dan mandiri, demi kemajuan bangsa dan negara. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/MC Banjar/Dessy/Eyv)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X