Jaring Duta Seni, Banjar Gelar Lomba

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dinas pendidikan Kabupaten Banjar menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018 pada Senin (9/7) di Aula Dinas Pendidikan. Kegiatan tersebut dikuti sebanyak 33 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Banjar.
Event tahunan ini digelar dengan tujuan untuk membina kreativitas para murid serta menjaring siswa yang berkompetensi dalam bidang seni dan diharapkan dapat mewakili daerah Kabupaten Banjar ke tingkat provinsi, bahkan nasional.
Namun sangat disayangkan, dari 73 SMP di Kabupaten Banjar, hanya 333 sekolah yang mengirimkan utusannya, ke Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018.
“Memang kita sedikit menyayangkan dari 73 SMP yang ada di wilayah kita, hanya 33 SMP yang mengikuti event ini. Ini menjadi bahan evaluasi nantinya buat panitia penyelenggara agar ke depannya semua SMP bisa mengikutinya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Gusti Ruspan Noor.
Dia juga memahami kenapa sebagian SMP tidak turut serta dalam kegiatan tersebut, dikarenaskan tidak semua SMP memiliki guru pembimbing dalam kesenian.
“Untuk itu bagaimana nantinya semua sekolah memiliki guru pembimbing kesenian, karena sesuai dengan kurikulum yang akan kita terapkan mencakup untuk karakter, nah kesenian ini adalah salah satu bagian dari pembentukan karakter itu sendiri,” katanya.
Dikatakannya, jika Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018 ini diikuti banyak sekolah, maka akan lebih banyak lagi potensi bakat-bakat yang bisa menjadi pilihan para juri sehingga dapat menghasilkan perwakilan yang lebih maksimal lagi untuk mewakili Kabupaten Banjar di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.
Dia berharap, nantinya sekolah yang terpilih menjadi juara dan mewakili Kabupaten Banjar dapat mengharumkan nama daerah, bahkan bisa juara di tingkat nasional.

Pada FLS2N tahun ini, para siswa menampilkan berbagai jenis kesenian antara lain, tari-tarian, olah vocal hingga kesenian madihin. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X