Jelang Tahun Baru, Sembako di Pasar Martapura Aman

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Ketersediaan bahan kebutuhan pokok (sembako) di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menjelang pergantian tahun dipastikan aman. Begitu pula dengan harga yang ditawarkan pedagang, masih belum ada kenaikan.
Memastikan ketersediaan sembako tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman berserta jajarannya melakukan pantauan langsung ke Pasar Martapura, Rabu (26/12).
Bupati menanyakan kepada para pedagang akan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, telur, daging ayam, gula dan lainnya.
Beliau juga menanyakan tentang pasokan bahan lainnya seperti sayuran, cabai, bawang serta kebutuhan sehari-hari, yang dijawab oleh pedagang, bahwa pasokannya cukup lancar.
Tampak turut bersama bupati memantau harga di pasar Kodim 1006 M Ghoffar N, Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Peternakan Dan Perkebunan Dondit Bekti Agustiono, Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura H. Muhammad Fachry, dan Kepala Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian HM. Farid Soufian.
“Alahamdulillah, pasokan sembako saat ini di Pasar Martapura lancar sedangkan harga juga stabil, tidak ada kenaikan menjelang tahun baru,” jelas H Khalilurrahman, usai meninjau pasar.
Bupati Banjar juga menambahkan harga kebutuhan pokok ini terus di pantau hingga akhir tahun ini.
Selain melihat langsung harga sembako, guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar juga melihat langsung pembangunan pasar kuliner yang berada di belakang pasar Intan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.
“Pembangunan pasar kuliner ini dikarenakan setiap kali pengunjung selesai belanja di Cahaya Bumi Selamat mereka mencari tempat makan, setelah melihat pasar kuliner tersebut, mereka mengurungkan makan di tempat tersebut, karena tidak tertata dengan rapi, makanya kita rehab pasar kuliner ini.” tambahnya
Bupati banjar berharap dengan adanya pasar kuliner tersebut, dengan tempat yang lebih bersih dan nyaman dapat menarik wisatawan yang berbelanja di (CBS) Cahaya Bumi Selamat Martapura. (MC Kominfo-Kab. Banjar/Ags/Man/Prs)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X