Jumpa Pers Covid-19, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar dengan memberlakukan Status Tanggap Darurat (non bencana alam) kembali melaksanakan konferensi pers di Commad Center, Selasa (24/3/2020).

Melalui Gugus Tugas tersebut akan selalu mengupdate perkembangan informasi terkait Covid-19 dengan menggelar conference pers guna tidak adanya penyalahgunaan informasi.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Diaduddin dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith serta Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya.

Setelah kemarin Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar mencatat 58 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Selasa sore bertambah menjadi 72 ODP dan 2 orang PDP.

Sekda Banjar yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar membenarkan bahwa ada peningkatan signifikan dalam data mereka.

“Hari ini ada 72 ODP kemudian ada 2 orang bestatus (PDP), adapun yang berstatus ODP kita imbau untuk tetap tinggal di rumah (mengisolasi diri) sambil terus dipantau,” jelas Hilman.

Hilman menambahkan pada saat ini melalui Dinas Pendidikan untuk pelajar SD dan SMP telah melaksanakan metode pembelajaran dari rumah, ini juga disusul oleh sekolah pendidikan yang berada dibawah Kementrian agama.

“Adapun untuk pondok pesantren telah dibahas pada kegiatan Halaqah yang difasilitasi oleh PC NU Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Dr Diaduddin memberikan apresiasi atas kerja keras paramedis yang bertugas dalam penanganan Covid 19, beliau juga menegaskan jika gugus tugas telah bekerja keras dalam penanganan serta pengumpulan data perihal Covid-19.

“Kedepannya Pemerintah Kabupaten Banjar akan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat fasilitas umum sebagai upaya sterilisasi pencegahan virus corona,” ujarnya.

Dr Diaduddin menghimbau agar masyarakat supaya tidak tapi dan tetap tenang dengan bertambahnya ODP di Kabupaten Banjar.

“Patuhilah aturan pemerintah untuk tetap berada di rumah, menghindari keramaian dan patuhi pula imbauan lainnya, ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” ucapnya

Tim gugus juga akan membagikan masker kepada masyarakat, di mana sebagian masker ada bantuan dari pihak ketiga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq/Ags)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?