Jurnalis dan Kominfo Banjar Dirikan Posko Media Center di Haul Guru Sekumpul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik – Para pekerja media yang bertugas meliput kegiatan Haul Akbar ke-14 Abah Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani akan semakin dimudahkan dalam melaksanakan tugasnya. Pasalnya, para jurnalis Kabupaten Banjar beserta Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar bakal mendirikan posko khusus yaitu Media Center Jurnalis Banjar.
Posko khusus awak media ini, berada di Halaman Rumah Sakit Pelita Insani Sekumpul yang tak begitu jauh dari Langgar A-Raudhah pusat pelaksanaan Haul Guru Sekumpul.
Dinas Kominfo Persandian dan Statistika bersama Rumah Sakit Pelita Insani. Termasuk peralatan pendukung seperti jaringan internet dan alat elektronik untuk memantau kegiatan haul. Posko tersebut jadi wadah berkumpulnya para pekerja media serta mengolah berita untuk segera diterbitkan.
“Kita membantu jurnalis membuat liputan. Ada komputer dan jaringan internet, untuk lokasi dikoordinasikan dengan pihak Rumah sakit Pelita Insani,” kata Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Farid Soufian, di sela Rapat Posko Induk Sekumpul dengan Jurnalis Banjar yang difasilitasi oleh Kominfo Banjar di Aula kantornya, Senin (4/3/2019).
Para jurnalis Kabupaten Banjar nantinya akan dilengkapi dengan ID card khusus yang dikeluarkan oleh Posko Induk Sekumpul, sehingga mudah dalam melakukan peliputan.
Koordinator Lapangan, Jalur dan Parkir Relawan Haul Guru Sekumpul H Abdel Rahman mengatakan kehadiran posko untuk wartawan adalah kemajuan dalam mendukung pelaksanaan haul.
H Abdel menjelaskan sejumlah tata aturan dalam peliputan Haul Guru Sekumpul agar kegiatan keagamaan tersebut bisa dilaksanakan dengan hikmat. Pihaknya memperbolehkan dua orang juru foto untuk meliput di areal Musalla Ar Raudhah serta satu orang di kawasan halaman.
“Nanti kami hanya mengizinkan dua juru foto dari Kominfo Banjar yang berada di dalam Musala serta satu orang di areal halaman hingga ke pintu pagar depan,” jelasnya. (MC-Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X