Kabupaten Banjar Gelar Temu Forum Anak Daerah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar menggelar Temu Forum Anak Daerah 2018. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 25 hingga 26 Agutus tersebut mengusung tema “GENIUS” yakni Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat.
Tampak hadir di acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Bapak Ir. H. Nasrunsyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah M.Kes, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Ir. Rusmini, MM. dan beserta Kepala SOPD terkait se-Kabupaten Banjar.
Sekretaris Daerah Ir. H. Nasrunsyah membacakan sambutan Bupati sekaligus membuka acara tersebut, mengimbau dan mengajak kepada para orang tua maupun masyarakat untuk mengajarkan segala kebaikan kapada anak-anak. “Tuntutan kita kepada anak-anak agar kelak mereka menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,” ujarnya, di aula Barakat Kantor Pemda Kabupaten Banjar, Sabtu (25/8).
Nasrunsyah mengatakan agar pelayanan anak-anak tidak usah segan untuk berkonsultasi kepada tiap-tiap SOPD sesuai dengan tupoksinya karena terciptanya kota layak anak adalah tanggung jawab bersama.
Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Ir. Rusmini, MM menjelaskan, Temu Forum Anak menghadirkan 100 perwakilan sekolah se-Kabupaten Banjar. “Temu Forum Anak tujuannya sebagai wadah partisipasi anak di Indonesia sekaligus organisasi penegakan hak anak di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Banjar khususnya,” terang Rusmini, .
Kegiatan ini berisi dialog dan diskusi dari anak-anak bersama para pejabat pemerintah seputar program kegiatan Forum Anak Daerah, di sana mereka juga menampilkan berbagai hasil karya seperti lukisan pohon harapan dan kerajinan tangan lainnya. Tak hanya itu Kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis, edukasi yang dikemas dalam permainan. Dialog sendiri berisi cara positif penggunaan internet, pengenalan hoax, sosmed, kesehatan, bahaya narkoba sampai kesenian.
Kegiatan berlanjut pada Minggu (26/8), di RTH Ratu Zalecha Martapura dengan dihadiri sedikitnya seribu anak. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kal-Sel, Plt Kadis P2KBP3A Kabupaten Banjar, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, Kepala SOPD se-Kabupaten Banjar serta Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar.
Kegiatan di alun-alun Kota Martapura tersebut antara lain penyerahan akte kelahiran secara simbolis, pengambilan sumpah pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Banjar, beserta hiburan. Kegiatan seperti ini dilaksanakan juga bertujuan agar anak-anak daerah bisa menjadi lebih solid dengan pemerintah, untuk menciptakan kota layak anak di Kabupaten Banjar, yang mana kedepannya di Kabupaten Banjar akan menghasilkan para generasi penerus yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X