Kabupaten Banjar Gunakan Intelligence Media Management

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dunia media di era saat ini sudah semakin berkembang, dulu kita hanya dapat menikmati berita dengan media cetak dan elektronik sekarang kita sudah dapat menikmati berbagai berita dengan cepat melalui media online. Untuk itu perlu sebuah sistem yang memonitoring tranding topic di media.
Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar sudah mempunyai formula dengan menggunakan sebuah sistem Intelligence Media Management (IMM).
Sistem Intelligence Media Management (IMM) merupakan buah kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika, statistik dan Persandian Kabupaten Banjar dengan Indonesia Indicator. Keunggulan IMM sendiri dapat memberikan gambaran secara detil dan lengkap tentang tranding topic, sentimen, mapping dan networking.
Dalam pelatihan tentang Intelligence Media Management Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjar Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, MS mengatakan, sistem ini merupakan analisa data dengan mengambil semua informasi yang bersumber dari berbagai media cetak, elektronik, online bahkan media sosial.
“Informasi yang didapat dari IMM diberikan secara real time dan diupdate secara terus menerus, dengan adanya sistem ini kami akan memudahkan menganalisis informasi dan isu yang berkembang di Kabupaten Banjar dan dapat menjadi strategi komunikasi untuk dilaporkan kepada Bupati,” tambahnya, di kantor Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, di Martapura Kamis (25/1).
Sementara Andre, dari Indonesia Indicator Jakarta menjelaskan, berbagai kemudahan pemerintah kabupaten untuk mengetahui berbagai issue di daerah melalui intelegent media. Pemerintah daerah juga bisa mengetahui, instansi mana yang banyak mendapat sorotan baik sorotan negative maupun positif.
“Bahkan dengan IMM ini, kita bisa mengatahui siapa tokoh-tokoh yang paling banyak disebut oleh media dalam kurun waktu tertentu. Misalnya selama seminggu,” jelas Andre.

Digunakannya, Intelligence Media Management ini diharapkan, dapat membantu pemerintah Kabupaten Banjar dalam menata pemerintahan dan pembangunan daerah. (MC-Kab.Banjar/hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X