KABUPATEN BANJAR JUARA UMUM FESTIVAL DURIAN

Kabupaten Banjar menjadi juara umum pada Festival Durian. se Kalimantan Selatan tahun 2020, yang diselenggarakan di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Sabtu (18/1/20).
Kabupaten yang memang merupakan sentra durian di Kalsel ini, memenangi 10 nomor pada durian oven class.
Durian Si Kuning dari Balau meraih Juara pertama, durian Ramania dari Abirau Juara kedua, durian Si Gotek dari Desa Biih dinyatakan sebagai Juara ketiga.
Sedangkan Durian Si Balik, Si Gundul, dan si Wakap ketiganya dariDesai Balau meraih juara keenam, ketujuh dan ke delapan.

Sementara Durian Si Anang dari Padang Panjang meraih Juara kesembilan dan Durian Karanga Dari Balau juara kesepuluh.
Pada kategori Durian (Durio zibethinus)
Durian Si Kampat dari Mandikapau Barat meraih Juara ketiga sedangkan Durian Si Tringgiling Dari Desa Balau menjadi juara Harapan kedua.
Sedangkan pada kategori buah eksotik, Asam Pinari dari Desa Kelampayan Tengah dinobatkan sebagai Buah Eksotik Terunik.
Festival Durian Bersama Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, juga digelar pesta durian gratis. Sebanyak 43 ribu durian disipkan untuk warga yang datang ke arena Kiram Park. Atas prestadi tersebut, Kalimantan Selatan meraih penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atas pencapaian peserta dan buah terbanyak.
Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor atau yang sering dikenal dengan panggilan Paman Birin mengatakan bahwa pencapaian tersebut semata-mata untuk warga Kalimantan Selatan.
“Hari ini kita makan durian bersama dan mendapat penghargaan. Ini persembahan untuk rakyat Kalsel” ungkapnya.
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang juga menyaksikan Festival Durian didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, HM Fachry serta Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM. Aidil Basith, menyatakan gembira durian dari daerahnya banyak memenangi kontes dan keluar sebagai juara umum.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?