KABUPATEN BANJAR KEJAR PEMBANGUNAN STRATEGIS DAERAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengingatkan jajarannya untuk lebih bekerja keras mengejar program strategis pembangunan daerah agar masyarakat bisa segera merasakan manfaat infrastruktur yang dibangun.
 
Menurut Bupati Sultan H Khairul Saleh, strategi penting lain agar pembangunan daerah bisa dilaksanakan secara terukur dan sinergis adalah terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan  masyarakat.
 
“Seperti rapat koordinasi yang digelar bersama dengan unsur pimpinan daerah yang tergabung dalam Komonitas Intelijen Daerah (KOMINDA) yang dilaksanakan baru baru tadi  juga dalam rangka sharing pembangunan daerah,” ungkapnya.
 
Pada tahun anggaran 2013, terangnya, ada beberapa kegiatan pembangunan yang perlu menjadi perhatian ekstra agar penyelesaian  sesuai target yang diharapkan. Kegiatan pembangunan tersebut adalah;  rencana pengerukan bantaran Sungai Kelampaian yang melintasi Kecamatan Astambul dan Martapura Timur. Pengoperasian Terminal Tipe A Km 17 Gambut.
 

Pembebasan lahan milik warga Indrasari yang terkena rencana proyek jalur lintas menghubungkan Jalan Trikora Banjarbaru, Kabupaten Banjar hingga menuju Hulu Sungai.
 
“Melalui rapat bersama dengan KOMINDA kita juga membahas kendala atau hal hal yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan kegiatan. Langkah ini sangat penting karena percepatan pembangunan daerah merupakan tanggung jawab bersama,”  ujarnya.
Dalam rapat koordinasi yang dihadiri unsur pimpinan Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Kejaksaan, Pengadilan serta instansi,  berlangsung di ruang kerja Bupati Banjar, Senin (19/2), Bupati Sultan H Khairul Saleh juga  dibicarakan upaya peningkatan keamanan di Stadion Demang Lehman.
Terkait rencana pengerukan Sungai Kelampayan, Bupati Banjar meminta pihak yang menangani masalah tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai tersebut. Bagi masyarakat sendiri jika kegiatan ini bisa dilaksanakan akan berdampak positif bagi kondisi lingkungan dan akses kelancaran ekonomi angkutan sungai.
 
“Saya ingatkan lagi semua kegiatan pembangunan harus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui dan turut berpartisipasi dalam merawat dan menjaga hasil-hasil pembangunan yang sudah kita laksanakan,” ingat bupati ramah ini.

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...