KABUPATEN BANJAR KUATKAN PRESTASI OLAHRAGA MELAUI PERINGATAN KE-35 HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) TAHUN 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar Khalilurrahman pimpin apel gabungan yang juga sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-35 tahun 2018, di halaman Kantor Setda Kabupaten Banjar, Senin (10/09).
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan Tema besar HAORNAS tahun 2018 ini adalah ” Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indoneia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental.
“Semoga ke depan semua Warga Negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahaga sebagai gaya hidup. Dan melalui Peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni Olimpiade nantinya”, Ucap Bupati Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman pada apel gabungan juga mengajak segenap peserta apel tersebut untuk turut serta memeriahkan acara Sepeda Nusantara 2018 Etape Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Septeber 2018 mendatang di RTH Ratu Zalecha.
“Ayo gelorakan SEPEDA NUSANTARA 2018 untuk mengajak dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga, khususnya dengan bersepeda”, ajak Bupati Banjar.
Pada rangkaian apel gabungan tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur serta Sekda Banjar H Nasrun Syah serahkan trophy Juara Liga Sepakbola (GALA) Siswa SMP tahun 2018 tingkat Kabupaten Banjar, dimana juara satu diraih kesebelasan SMP Kecamatan Mataraman, juara dua kesebelasan SMP Kecamatan Martapura, Juara tiga Kesebelasan SMP Kecamatan Karang Intan dan Juara harapan Kesebelasan SMP Aluh-Aluh, sedangkan pemain terbaik diraih oleh M. Rayhan dari SMP kecamatan Martapura dan Top Skorer dengan 4 gol diraih M. Budi Riyadi dari SMP Kecamatan Mataraman.
Pada apel tersebut juga dilakukan penyerahan SK Bupati Banjar tentang penetapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelaporan Pencatatan Kelahiran Secara Online di Rumah Sakit Umum Ratu Zalecha Martapura yang diserahkan langsung Bupati Banjar H Khalilurrahman kepada Plt. Direktur Raza Eko Subyianto.
Pelaporan Pencatatan Kelahiran Online ini merupakan salah satu inovasi Disdukcapil Kabupaten Banjar yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada penduduk Kabupaten Banjar yang melahirkan di RSUD Ratu Zalecha, langsung mendapatkan Akta Kelahiran anaknya ketika keluar dari Rumah Sakit. Pengajuan penerbitan Akta Kelahiran ini dilakukan secara online sehingga memungkinkan penerbitan Akta Kelahiran terbit dan langsung diterima pasien dalam satu hari.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X