Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Kota Smart City 2019


Martapura, Infopublik – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten dalam rangka meinplementasikan Smart City. Kementerian Kominfo, bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PAN & RB, Kementerian PPN/ Bappena, Kementerian PUPR, Kantor Staff Presiden dan Kompas Gramedia menyelenggarakan program “Gerakan Menuju 100 Smart City”.
Gerakan Menuju 100 Smart City ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City. Gerakan dimaksud diselenggarakan bertahap dari Tahun 2017 hingga 2019 diharapkan ada 100 Kota yang dapat dijadikan teladan (role model) dalam meinplementasikan Program Smart City salah satunya Kabupaten Banjar. Pemerintah Kabupaten Banjar pun meraih Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 yang di terima langsung oleh Bupati Banjar Kh. Khalilurrahman di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (06/11).

Pada acara tersebut Bupati Banjar di dampingi oleh Sekretaris Daerah, H. M. Hilman, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, MS, Kepala Dinas Perhubungan, H. M. Aidil Basith, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Dinas Dukcapil, Azwar dan lainnya.

Bupati Banjar Kh. Khalilurrahman menyampaikan Award ini merupakan apresiasi bagi Kepala Daerah yang sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tahapan awal Gerakan Menuju 100 Smart City. Kita sudah empat kali melaksanakan bimbingan teknis dalam rangka smart city yang narasumbernya dari Kementerian Kominfo.
“Penghargaan ini yang diterima akan didedikasikan bagi masyarakat Kabupaten Banjar dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar,” tambahnya
Dia juga mengatakan ini awal Kabupaten Banjar meinplementasikan Smart City, kita ingin setiap layanan publik di Kabupaten Banjar menggunakan teknologi informasi dan komunikasi agar memudahkan masyarakat.
Pada Tahun 2019 ini 25 Daerah yang lolos pada Gerakan Menuju 100 Smart City. Kota/Kabupaten ini menjadi penutup setelah 75 Kota/Kabupaten yang telah lulus dari Tahun 2017 hingga 2018. (McBanjar/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?