KABUPATEN BANJAR SAMBUT TIM KIRAB SATU NEGERI ZONA NUNUKAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Usai disambut Bupati Banjar H Khalilurrahman di pendopo Mahligai Sultan Adam, Tim Kirab Satu Negeri Zona Nunukan bergerak menuju Rumah Dinas Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Senin (24/09).
Tim Kirab Satu Negeri yang membawa Bendera Merah Putih berkeliling seluruh wilayah Indonesia serentak bertolak dari lima titik terluar pada hari Minggu 16 September 2018 dan berakhir di Jokjakarta pada tanggal 26 Oktober mendatang yang disambut langsung oleh Presiden Republik Indonesia.
Zona Nunukan memasuki wilayah Kalimantan Selatan pada hari Sabtu 22 September 2018 sekitar jam 12 siang di gunung halat kabupaten Tabalong, diteruskan perjalanan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara dan sekarang berada di kabupaten Banjar dan diteruskan lagi ke Kalimantan Tengah.

H Saidi Mansyur yang juga merupakan Dewan Pembina Banser Kalsel sambut dengan hangat kedatangan Tim Kirab Satu Negeri Zona Nunukan di rumah dinasnya, menurutnya kegiatan ini mempunyai nilai penting dan memiliki arti positif, karena tujuannya sangat jelas yaitu menjaga keutuhan NKRI dan merawat kebhinekaan.
“Saat ini sudah banyak paham-paham yang berkembang di masyarakat yang bisa menghancurkan ideologi bangsa dan keutuhan Negara. Salah satunya paham yang paling membahayakan adalah paham radikal. Oleh karena itu kewajiban kita bersama untuk melakukan pencegahan dan membentengi anak-anak muda dari upaya bahaya paham radikal tersebut. Saya meyakini GP Anshor dan Banser NU dapat melaksanakan tugas pokok tersebut yaitu menjaga keutuhan NKRI dan menjaga para Ulama kita”, ucapnya.
“Semoga inisiatif yang dipersembahkan oleh PP GP Anshor Zona Nunukan pada kesempatan ini, dapat menjadi inspirasi bagi organisasi pemuda lainnya, khususnya di Kabupaten Banjar sendiri. Melalui Kirab Satu Negeri bersama GP Anshor mari kita kokohkan dan gelorakan eksistensi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 menjadi pengikat kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, dengan spirit kita ini sama”,lanjutnya.
“Selamat melanjutkan perjalanan ke wilayah berikutnya, saya do’akan semoga rombongan Tim Kirab Satu Negeri GP Anshor Zona Nunukan selalu sehat dan selamat selama diperjalanan. Tetap semangat dan kuat”, doa kan wabup kepada tim kirab satu negeri zona nunukan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X