KABUPATEN BANJAR SEMARAKAN GOWES NUSANTARA 2019

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat beberapa tahun terakhir, menimbang hal tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat satu program yang bertajuk “Gowes Nusantara”, yang mana pada kegiatan ini, seluruh Kabupaten/Kota Se Indonesia, dari ujung sabang hingga merauke akan melaksanakan kegiatan bersepeda massal di masing-masing Kabupaten/Kota terpilih.
Termasuk Kabupaten Banjar yang juga turut meramaikan salah satu program unggulan Kemenpora ini, Minggu (03/11), bertempat di Stadion Demang Lehman Martapura, Bupati Banjar H Khalilurrahman yang pada kesempatan itu diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana, dalam sambutannyan menyampaikan, ia sangat senang melihat antusias masyarakat untuk ikut berpartipasi, hal ini terlihat dari membludaknya jumlah peserta yang mengikuti pada acara Gowes Nusantara tahun 2019 kali ini.
Ditambahkannya, ia juga merasa bangga, mengingat Kabupaten Banjar yang telah dipercaya oleh Kemenpora sebagai tuan rumah penyelenggaraan Gowes Nusantara selama beberapa tahun belakang.
“Hal ini sangat bermanfaat menggelorakan di kalangan masyarakat untuk menumbuhkan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar. “Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah, untuk memperkenalkan keindahan panorama alam Kabupaten Banjar yang mana dapat dinikmati peserta sepanjang rute Gowes Nusantara tahun 2019 ini, tambahnya lagi.
Terakhir, ia mangharapkan, selain untuk menjaga kesehatan, ajang ini harus bisa dijadikan alat untuk dapat mempererat tali silaturahmi sesama peserta yang mana dalam hal ini masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya, pungkasnya.
pada kegaitan tersebut, berhadir juga, perwakilan dari Kemenpora RI, Komandan Kodim 1006/MTP, dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Banjar, serta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar atau yang mewakili masing-masing instansi yang mana juga terlihat antusias dalam menyemarakan program tahunan Kemenpora tersebut.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...