KABUPATEN BANJAR SOSIALISASIKAN PENTINGNYA KAMPUNG KB

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka meningkatkan integrasi dan sinergitas program pembangunan lintas sektor di Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Banjar agar berjalan intensif, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar melaksanakan Sosialisasi Kampung KB pada hari Rabu 5 September 2018 yang bertempat di Hotel Aston Grand Banua Kertak Hanyar.
Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah, Camat se-Kabupaten Banjar, SKPD Se-Kabupaten Banjar, BKKBN Prov. Kal-Sel, Polres, Kodim 1006 Martapura dan Instansi Terkait Lainnya.
Dalam sambutan beserta laporannya, Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Ir. Rusmini, MM menjelaskan bahwa kampung KB adalah amanat langsung dari Presiden RI sebagai bentuk optimalisasi program KB yang banyak terkendala. Maka dalam proses perwujudannya diperlukan dukungan, komitmen, koordinasi, integrasi, dan sinergitas dari semua pihak terkait dalam penerapan kebijakan dan strategi Program KKBPK di seluruh Kabupaten Banjar, terutama di wilayah-wilayah yang tingkat capaian Program KKBPK-nya belum optimal, imbuh beliau.

Di lanjutkan sambutan Bupati Banjar yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir. H. Nasrunsyah, MP sekaligus membuka acara tersebut, beliau menambahkan melihat dari kasus pernikahan anak usia dini yang memiliki dampak berantai, salah satunya mengakibatkan keturunan yang dihasilkannya mengalami stunting (kerdil), bukan sekadar kerdil tubuhnya, tapi juga kecerdasannya. Generasi dengan kecerdasan yang kerdil tentu akan membuat hidupnya tidak berkualitas, karena ini beliau juga menghimbau targetkan kampung KB di desa yang banyak terdapat anak-anak yang stunting, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, tambahnya.
Kemudian disambung dengan materi yang disampaikan oleh Ir. Hj. Mila Rahmawati, MS dari BKKBN Provinsi Kal-Sel tentang integrasi dan sinergitas Kampung KB program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Serta sesi diskusi dan tanya jawab yang dibawakan oleh staff Ahli Bupati Banjar Bidang Pemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Masruri, mengingat pembangunan kampung KB bersifat lintas sektoral dan lembaga, maka dalam hal ini beliau berharap koordinasi dan sinergitas lintas sektoral dapat berjalan lancar dan optimal, sehingga program Kampung KB dapat berjalan sesuai harapan. (irwin)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X