Kabupaten Banjar Tanam Padi Untuk Sukseskan HPS Tahun 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar Tanam Padi Bersama di Areal Blok B Kab.Banjar, dalam rangka Pelaksanaan Hari Pangan se-Dunia Ke-38 Tahun 2018, yang di laksanakan di Desa Jajangkit Pasar Blok Tiga Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (13/10).
Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Hari Pangan se-Dunia Ke-38 Tahun 2018, dengan tema “Nasional Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Lebak dan Pasang Surut Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar dan Dandim 1006 Martapura beserta jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar menanam padi mendukung persiapan Hari Pangan se-Dunia Ke-38 Tahun 2018 di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.
Seluas empat hektar lahan Kabupaten Banjar ditanami padi di lahan sawah Desa Jejangkit, Lebih dari 4000 hektar lahan sawah di tanami padi dan inovasi teknologi pertanian yang akan dipamerkan di Desa Jejangkit pada 18-21 Oktober 2018, yang juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan tamu dari luar negeri lainnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah mengatakan hari ini kita menanam di lokasi yang sudah ditetapkan sebagai partisipasi Kabupaten Banjar dalam rangka Hari Pangan se-Dunia Ke-38 Tahun 2018 di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, H Nasrunsyah bersyukur sudah melakukan penanaman dan bangga mudah-mudahan kedepan Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai lumbung padi yang bisa dipertahankan.
“Hari ini tanahnya sudah dibuka oleh pihak TNI dan hari ini kita menanam dan karena ini adalah daerah rawa maka yang paling penting adalah mengatur supaya tata airnya bisa dikendalikan. Terima kasih kepada semua warga Kalimantan Selatan. Bergerak Sejahtera dan Barokah,”ucapnya.
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar H Muhammad Fachry mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjar ikut berpartisipasi pada Hari Pangan se-Dunia Ke-38 Tahun 2018, masing-masing Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan berpartisipasi seluas empat hektar dimulai tanam hari ini dengan dilakukan sistem tanam pindah.
“Intinya dalam rangka bagaimana supaya lahan rawa yang selama ini sebagian sebasar adalah merupakan lahan tidur ini dibangunkan dengan melalui kegiatan Optimalisasi Lahan Rawa, jadi menajemen air pengaturan air dibuat tanggul dibuat saluran-saluran sehingga tata air bisa dikelola,”katanya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Levi/Man/Rzk/Dessy).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X