KABUPATEN BANJAR TARGETKAN PENGHARGAAN MADYA KLA

Bappedalitbang Kabupaten Banjar Jum’at (21/02/2020) melalui bidang sosial budaya menggelar rapat terkait Draf Rencana Aksi Daerah (RAD) Kabupaten Layak Anak bertempat di aula Batuah, Martapura.

Rapat dipimpin langsung oleh kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, selaku ketua gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) didampingi Kabid Sosbud dan SDM Anna Rosida Santi.

Untuk diketahui bahwa rancangan RAD KLA 2020 adalah review dari RAD KLA 2016. RAD KLA menjadi salah satu indikator penilaian Kabupaten Layak Anak.

Tantri menyampaikan terkait dengan penghargaan KLA, Kabupaten telah meraih predikat pratama dua tahun berturut-turut.

“Untuk tahun ini Kabupaten Banjar menargetkan mendapatkan penghargaan madya, untuk meraihnya, ada beberapa syarat yang harus segera terpenuhi, salah satunya adalah kepemilikan Kartu Identitas Anak” ucap Tantri.

“Nantinya kita akan melakukan pemetaan terkait dengan SKPD mana saja yang terlibat/mendukung kegiatan Kabupaten Layak Anak. Dengan sinergitas tentunya mencapai target madya akan lebih mudah” jelasnya.

Dari hasil pertemuan rapat bersama dinas terkiat salah satunya dihadiri kepala DP2KBP3A Hj Hamidah ini disepakati bahwa terkait dengan data yang dianggap masih kurang, akan segera dilengkapi agar dapat dimasukkan kedalam RAD KLA.

“Jika adanya perbedaan data antar SKPD harap segera diinfokan ke Bappedalitbang agar dapat diselaraskan. Dan dalam 2 hari kedepan diharapkan adanya koreksi terkait dengan draf RAD KLA dari peserta yang berhadir didalam rapat pada hari ini” tambah Anna sekaligus menutup rapat. (ADB/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

Comments
Loading...