Kabupaten Banjar Terus Tekan Penyebaran Covid-19

Martapura, InfoPublik – Kabar terbaru mengenai kondisi terkini dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Banjar, Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Nonalam kembali menggelar konferensi pers di Ruang Command Center Barokah, Martapura, Kamis (26/3/2020).

Melalui Gugus Tugas tersebut akan selalu mengupdate perkembangan informasi terkait Covid-19 dengan menggelar konferensi pers guna tidak adanya penyalahgunaan informasi.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Diaduddin, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith serta Dandim 1006/Martapura Siswo Letkol Arm Siswo Budiarto.

Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Non Alam Kabupaten Banjar bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) kembali mengalami kenaikan dari hari sebelumnya, yakni dari angka 82 menjadi 96 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) tetap 2 orang.

Sekda Banjar yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar membenarkan bahwa ada peningkatan signifikan dalam data mereka.

“Kita akan terus bekerja dalam menekan penyebaran covid-19 ini, dan mereka yang terdaftar dalam ODP akan terus kita pantau,” ucapnya.

Dandim 1006/Martapura menjelaskan, identitas yang masuk dalam ODP dan PDP tidak boleh dibeberkan, agar masyarakat tidak mengalami kepanikan.

“Oleh protokol, kita tidak dibolehkan membeberkan identitas yang masuk dalam ODP dan PDP, agar masyarakat tidak mengalami kepanikan. Harapan kita ODP bertambah ini, akan terus menjadi evaluasi kita, namun tidak semua orang yang baru datang kesini menjadi ODP, tapi mereka sudah mendapat peringatan,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr Diaduddin menuturkan, kebanyakan yang ODP ini mereka datang dari tempat yang telah terpapar Covid-19.

“Saat ini ditempat kita belum ada yang transmisi lokal, ODP ditempat kita masih didominasi orang yang datang dari luar daerah,” katanya.

Pada konferensi pers tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar memberikan bantuan sebesar Rp. 15.050.000 untuk penanganan virus Corona di Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Ags)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?