KABUPATEN BANJAR TINGKATKAN KEWASPADAAN PADA KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar yang  dan Hari Kesatuan ke 66 Gerak Bhayangkari, Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Bhayangkari Kabupaten Banjar laksanakan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam asetat (IVA test) dan Deteksi Dini Kanker Payudara (SADANIS), Kamis (16/8).
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah bersama Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Budiarti Nasrun Syah dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Banjar Misly Herina Mattanete meninjau pelaksanaan kegiatan IVA Test dan Sadanis yang digelar di Aula TriBrata Polres Banjar.
Hj Raudhatul Wardiyah menjelaskan, pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara ini untuk mewujudkan wanita bebas kanker serviks dan kanker payudara khususnya di Bumi Serambi Mekkah.

Diharapkannya, melalui kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan sebagai upaya pencegahan dini dua jenis penyakit mematikan ini.
Mengingat resiko yang begitu besar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar mengingatkan kita semua terutama kepada ibu – ibu untuk selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan diri, karena kalau sehat semua aktifitas rumah tangga maupun diluar rumah akan bisa dikerjakan dengan lancar. Begitu juga sebaliknya bila sakit maka semua aktifitas akan terhenti, artinya kalau kita sayang kepada diri dan keluarga maka kita harus sehat.
Pada kesempatan tersebut Hj Raudathul Wardiyah juga mengingatkan, agar perempuan di Kabupaten Banjar, untuk aktif menjaga kesehatan. Kemudian, dia juga mengajak untuk terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X