KABUPATEN BANJAR UPAYAKAN PENINGKATAN PENGELOLAAN SUBERDAYA BERBASIS PERTANIAN, PERKEBUNAN, PETERNAKAN,DAN PERIKANAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan Misi Ketiga Bupati Banjar yaitu Meningkatkan Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Komoditas Unggulan Daerah lainnya, dengan Pendekatan Agribisnis dan Industri Berwawasan Lingkungan Secara Berkelanjutan, salah satunya dengan pencapaian target realisasi Iku Dinas Perikanan Kabupaten Banjar tahun 2017.
Dalam konferensi pers Selasa (24/7) di Aula Barakat yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Ir. H. Noor Ifansyah Fani, MM, disebutkan capaian realisasi 2017 untuk jumlah produksi perikanan pertahun 2017 dengan sasaran meningkatkan produksi perikanan dari target 50.000 ton terealisasi sebanyak 58.105 ton atau sama dengan 116% dari yang ditargetkan.
Berbagai macam upaya telah dilakukan Dinas perikanan demi terwujudnya jumlah produksi ikan dibidang budidaya yang ada di Kabupaten Banjar diantaranya dengan presentasi peningkatan jumlah produksi ikan budidaya yaitu dengan jumlah budidaya ikan yang difasilitasi pelatihan/bimbingan tekhnis dan pengadaan benih ikan unggul.
“Selain itu untuk meningkatkan produksi ikan budidaya di Kabupaten Banjar diantaranya kita juga melakukan Persentasi Pelaksanaan dan Pengawasan Pelayanan Kesehatan ikan yaitu degan lingkungan pemeriksaan kualitas air dan sample ikan yang dilakukan, Pemeriksaan Sampel Pakan Ikan, Vaksinasi Ikan dan Pengadaan OIKB yang dilakukan,” ujar Noor Ifansyah
Sementara itu Bupati Banjar KH Khalillurahman mengatakan sektor pertanian,peternakan,perikanan dan pertanahan tidak luput dari perhatian pemerintah. “Keterkaitan sektor-sektor tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar”ungkap Khalilurrahman.
Ia juga mengatakan banyak program pembangunan dalam sektor-sektor tersebut untuk mewujudkan visi misi Kabupaten banjar.Salah satunya peningkatan produksi menuju swasembada berkelanjutan serta peningkatan derajat kesejahteraan petani,peternak,petambak,dan nelayan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X