KADER PKK KABUPATEN BANJAR HARUS BERINOVASI DAN KREATIF

TP PKK Kabupaten Banjar menggelar Latihan Pengelola Program Dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Bagi TP PKK Kecamatan Se- Kabupaten Banjar, Selasa (19/11) pagi.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diteruskan dengan mars PKK. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, S.Pd, para Pengurus PKK Kabupaten Banjar, dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta pengurus Se- Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, S.Pd mengatakan, bahwa Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) penting dilaksanakan, untuk mengoptimalkan dan memadukan segenap sumberdaya yang ada di kepengurusan PKK, sehingga program-program PKK lebih berkualitas dan dapat memberi andil positif dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Kinerja para kader PKK Kabupaten Banjar harus terus diasah dan dioptimalkan, agar kader PKK semakin berkualitas dan bisa menjalankan 10 program PKK dengan baik, serta menjadi mitra pemerintah, berkontribusi dalam pembangunan” ujarnya.

Istri orang nomor dua di Kabupaten Banjar tersebut berharap, kader PKK bisa berinovasi dan kreatif dalam mengemas program kegiatan, mengembangkan keterampilan yang bisa bernilai ekonomis sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Sebelumnya, juga disampaikan laporan panitia pelaksana, yang dibacakan oleh ibu Hj Faridah Asmuriyati, dikarenakan ibu Nency Oktavia Hilman berhalangan hadir.

Kegiatan Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) bagi TP PKK Kecamatan Se- Kabupaten Banjar kali ini, juga diisi dengan pemaparan materi, diantaranya tentang peran PKK terhadap pencegahan stunting pada anak di Kabupaten Banjar.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...