KADES SE KABUPATEN BANJAR IKUTI WORSHOP EVALUASI SISKEUDES VERSI 2.0

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar sangat menyambut positif adanya Workshop Evaluasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 yang dilaksanakan di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Selasa (5/3) kemarin.
“Saya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan yang telah berinisiatif atas penyelenggaraan acara workshop pada hari ini” ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab Banjar H Nasrunsyah.
Menurutnya, kehadiran aplikasi Sistem Keuangan Desa versi 2.0 ini, selain memudahkan bagi desa-desa di Kabupaten Banjar dalam pembuatan Peraturan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes),juga dapat mendukung penyiapan laporan kinerja Pemerintah Daerah dan mempermudah proses pengawasan baik oleh Inpektorat, BPKP maupun BPK RI.

Dia menilai, Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SIKEUDES) yang dilahirkan oleh BPKP bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sangat memberikan kemudahan dan membantu dalam hal pengelolaan keuangan desa, supaya tidak keluar dari peraturan perundang-undangan.
“Aplikasi ini sangat memberikan kemudahan serta membantu dalam hal pengelolaan keuangan desa, dan Alhamdulillah, untuk tahun anggaran 2018 desa-desa di Kabupaten Banjar telah melaksanakan laporan keuangan dengan Aplikasi Siskeudes dan telah dilakukan kompilasi ditingkat Kabupaten walaupun belum semua desa” terangnya.
Pada kegiatan yang diikuti oleh para Kepala Desa se Kabupaten Banjar ini, dia berharap workshop tersebut dapat mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang lebh transparan, akuntabel, tertib dan disiplin.
Saat membuka Sekda Banjar H Nasrunsyah meminta kepada para peserta workshop, agar betul-betul mengikuti dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh narasumber pada hari ini dengan baik dan tuntas, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaporan dana desa dan tidak ada lagi kesalahan-kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...