KADISHUB BANJAR Dampingi BUPATI BANJAR Dalam Prosesi Peletakan Batu Pertama Penataan Kawasan makam Datu Kelampayan Oleh Gubernur Kalsel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Untuk meningkatkan kenyamanan para penziarah di makam Syeh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penataan bangunan di kawasan makam tersebut.

Penataan makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar H Khalilurahman di Desa Kelapampayan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Jum’at (03/08/2018) pagi.

Penataan bangunan di kawasan makam tersebut bersumber dari dana APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan adanya penataan komplek makam tersebut, diharapakan dapat meningkatkan wisatawan religi dan masyarakat yang berkunjung ke makam  itu.

Berhadir pada acara peletakan batu pertama Oleh Gubernur Kalimantan selatan, Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M.AP.

Terlihat Bupati Banjar datang ke acara tersebut dengan dikawal oleh anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar dan setelah turun dari mobil Bupati Banjar disambut oleh Kadishub Banjar dilanjutkan berjalan beriringan menuju makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Kedatangan Bupati Banjar pada acara tersebut tidak langsung menuju lokasi peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Guru Khalil bersama Kadishub Banjar memanfaatkan waktu sebelum acara tersebut dimulai untuk berdoa di makam Datu Kelampayan, Beliau masuk di Kubah Datu Kelampayan dan melakukan doa.

Sembari menunggu kedatangan Gubernur Kalsel, beliau memanjatkan doa setelah itu Guru Khalil menuju lakoasi peletakan Batu Pertama tersebut bersama dengan Gubernur Kalsel Bupati Banjar memulai acara tersebut.

Pada sambutan beliau, Bupati Banjar H Khalilurahman, mengaku sangat mendukung dengan adanya penataan ruang di Komplek Makam Syeh Muhammad Arsyad Al-Banjari ini, dan hal ini juga menjadi dapat meningkatkan lagi kunjungan wisatawan religi di wilayah Kabupaten Banjar.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X