KAMPUNG KB UNTUK TINGKATKAN KUALITAS HIDUP MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kab Banjar Hj Nur Gita Tyas menandatangani Prasasti Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Rabu (31/10).
H Saidi Mansyur juga membacakan pesan-pesan Kampung KB dari Presiden RI yang disaksikan langsung oleh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banjar saat ini terus berupaya menekan pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan langkah-langkah strategis. Salah satunya, dengan mendirikan kampung Keluarga Berencana di dua puluh Kecamatan se Kabupaten Banjar.
Dia pun bersyukur dengan terbentuknya Kampung KB di Desa Simpang Tiga. “Alhamdulillah, Desa Simpang Tiga merupakan kampung KB yang Baru diresmikan dari 20 desa periode kedua, yang sudah direncanakan sebagai kampung KB”, ungkapnya.

Dikatakannya, Kegiatan Kampung KB ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/desa melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas terutama di Kabupaten Banjar.
Pria yang disapa akrab Saidi ini berharap dan mengajak semua masyarakat, untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung KB, untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Serta, bekerjasama melaksanakan kegiatan di Kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran, guna mewujudkan masyarakat yang Sejahtera.
“Saya berharap semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dan bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran”, harapnya.
Kegiatan Penacangan Keluarga Berencana (KB) di Desa Simpang Tiga ini pun berlangsung meriah. Pada peresmian Kampung KB tersebut, juga ditandai dengan pembukaan Tirai pada papan nama Kampung KB Ruhui Rahayu di Desa Simpang Tiga yang dilakukan oleh Wakil Ketua I TP PKK Kab Banjar Hj Nur Gita Tyas.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X