Karang Taruna Diminta Lebih Berperan Aktif

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna untuk lebih berperan aktif dalam mendukung program-program pembangunan.
Hal tersebut dikemukakan Saidi saat mengukuhkan kepengurusan Forum Karang Taruna Kabupaten Banjar masa bhakti 2018-2023, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Sabtu (3/11).
Kita semua bisa berkumpul pada hari ini sebagai komitmen bersama untuk serius membina Karang Taruna peduli maupun karang taruna mandiri. Mudah-mudahan apa yang diprogramkan berjalan dengan baik dan di masa bhakti 5 tahun nanti Karang Taruna bisa mengangkat nama Kabupaten Banjar di tingkat provinsi maupun nasional, ujarnya.
Menurutnya, Karang Taruna Kabupaten Banjar sudah membuktikan secara perlahan membenahi kepengurusan mulai tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Ia bangga dan gembira dapat berkesempatan melantik kawan-kawan Karang Taruna, dengan tujuan yang sama.
“Kami juga mengharapkan dorongan dan masukan agar bersinergi, sehingga Karang Taruna di bawah arahan Dinas Sosial bisa membantu mengatasi masalah di Kabupaten Banjar baik masalah kesehatan masalah sosial ekonomi bisa cepat teratasi,” ujarnya.
H Saidi Mansyur berharap tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan ia yakin saudara-saudara yang dilantik pada hari ini benar-benar orang yang memiliki kemampuan menjadikan karang taruna di Kabupaten Banjar semakin lebih baik dan maju.
Berdasarkan surat keputusan Bupati Banjar nomor 188.45/550/KUM/2018, H Saidi Mansyur mengukuhkan 45 orang kepengurusan Karang Taruna untuk masa bakti 2018-2023.
Menurut Ketua Pelaksana Karang Taruna M Iman, forum karang taruna ini dibentuk sekitar lima bulan yang lalu dan sudah berpartisipasi pada kemah karya bakti wisata karang taruna ke-30 di Kabupaten Tabalong dengan memebawa lima trophy katagori cerdas cermat.
Mengusung program Karang Taruna Peduli, dalam even-even kepedulian. Sebagai contoh ada pernikahan, kematian, kabakaran dan sebagainya kita akan membantu dan turun langsung ke lapangan.

M Iman menambahkan program Karang Taruna Mandiri yang menghadirkan anak-anak muda yang belum mempunyai pekerjaan, mengajak membangun desa agar bangkit belajar mengelola pertanian maupun perternakan, agar mampu demi meningkatkan kesejahteraan keluarga. (MC Kominfo Kab.Banjar/Man/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X