KARANG TARUNA HARUS BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN DESA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 12 Desa se Kecamatan Aranio mengikuti kegiatan Bursa Inovasi Kemah Karya Bakti Karang Taruna dan Aranio Expo 2019, jumat (19/7).

Bertempat di lapangan PLTA Tambela, ratusan peserta dari semua desa yang berpartisipasi terlihat penuh memadati acara yang dihelat semala 3 hari tersebut.

Pada kesempatan itu terlihat hadir, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudianan, Kepala Dinas PMD H Aspihani, Camat Aranio Taufikurrahman, serta Forkopimda Kecamatan Aranio serta para Pembakalan se-Kecamatan Aranio.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana yang kala itu mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bursa Inovasi Desa Kemah bakti Karang Taruna ini merupakan salah satu strategi yang dikembangkan dalam program desa, “sebagai bentuk dukungan untuk desa untuk mendorong produktifitas dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakatnya dengan memaksimalkan pemanfaatan dana desa”.

Ditambahkannya lagi, hendaknya para peserta, dapat menjadikan ajang ini sebagai pengerat tali silaturahmi antar desa dalam hal menjalin kerjasama guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seluruh karang taruna se Kecamatan Aranio untuk kemajuan desa masing-masing.

“karang taruna harus bisa berperan aktif dalam proses pembangunan desa, karena para generasi muda inilah yang nantinya akan menjadi penerus pembangunan desa yang diharapkan juga dapat berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Banjar kedepannya”, pungkasnya.

Di akhir acara Pj Sekda Kabupaten Banjar bersama para pejabat lainnya, melakukan peninjauan ke seluruh kemah peserta serta seluruh stand peserta expo yang mengikuti kegiatan Bursa Inovasi Kemah Bakti Karang Taruna dan Aranio Expo 2019 kala itu.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...