KB Mobile Layani Akseptor di Desa

Martapura, infoPublik – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar kembali menggelar Pelayanan KB mobile secara gratis dan berkualitas. Mengguna Mobil Unit Pelayanan KB, kali ini mengunjungi Desa Awang Bangkal Timur Kecamatan Karang Intan, Senin (16/3/2020).
Layanan KB mobile dilakukan di dua tempat yakni di MUYAN dan di Balai desa Awang Bangkal Timur. “Kegiatan ini tak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan, partisipasi dan kerja sama antara berbagai pihak,” ucap Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Karang Intan, Abdul Sahid.
Kegiatan ini jelasnya, merupakan salah satu bentuk dan bukti dari orientasi pelayanan publik dari DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bersinergi dengan berbagai pihak terkait, seperti bidan desa, puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kader dan lainnya.
“Kehadiran tim pelayanan dari DP2KBP3A. langsung terjun kelapangan guna memberikan kemudahan bagi para masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, serta informasi baik dari kesehatan reproduksi sampai dengan mengenali alat kontrasepsi MKJP yang baik dan efektif untuk mereka.” tambahnya.
Sebanyak 23 akseptor dapat dilayani dengan cepat dan baik dengan pemasangan alkon berupa implant serta 3 akseptor dengan pemasangan IUD.
Kasi Bina Kesertaan KB dan Kesehatan Reproduksi, Sukini mengatakan kegiatan pelayanan keliling ini masih akan terus berlanjut dibeberapa desa di tiap Kabupaten untuk kedepannya, jadi kami berharap kerja sama dari berbagai pihak untuk terus mempromosikan kepada masyrakat.
“Semakin banyak masyarakat yang hadir maka semakin banyak pula mereka ikut berpartisipasi untuk mewujudkan keluarga sejahtera untuk Indonesia, tambahnya. (MC-Banjar/Briefda-Agus/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?