Kecamatan Gambut Bertekad Tuntaskan Imunisasi MR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pemerintah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar berkomitmen untuk menuntaskan program imunisasi melease rubella, agar anak-anak mereka terhindar dari penyakit rubella.
Komitmen tersebut diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Gambut, Sirajuddin Ali, kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman saat pencanangan kampung KB Sejahtera di Desa Keladan Baru, Selasa (30/10).
Ditegaskan bahwa saat ini capaian imunisasi MR di Kecamatan Gambut masih rendah yakni 47 persen dari target sasaran. “Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan capaian tersebut, dengan dukungan dari sekolah-sekolah,” jelasnya.
Pada Pencanangan Kampung KB Sejahtera di Desa Keladan Baru oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Wardatul Wardiyah, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Dodit S Bekti, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian HM Farid Soufian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Azwar.
Selain itu juga tampak Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar Bapak H. Syahrialludin, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, MKes, Kepala Badan Penanggulangan Bencana HM Irwan Kumar, Plt. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Rusmini, Danramil 1006-08 Gambut Kapten Pcl. Bagus Rijayatmo.
Menurut Bupati, sesuai fatwa MUI Nomor 33 tahun 2018 pemberian Imunisasi MR hukumnya adalah mubah atau dibolehkan agar semuanya sehat. Bupati juga telah mencontohkan dengan melakukan imunisasi MR kepada cucu beliau.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, menambahkan, setiap siswa SD atau MIN dan Pondok pesantren wajib diberikan imunisasi MR. Menurutnya, saat ini Kabupaten Banjar terdapat 90 anak yang terkena rubella. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairudin/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X